Intip Keseruan, Pesta Kostum di Event Akiba Halloween Night! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Intip Keseruan, Pesta Kostum di Event Akiba Halloween Night!

29 hari yang lalu
https://biartau.id/images/af71f1dcec1bbdbc4cd75c5fe8be7efc734c1165.webp
Instagram: @gaiabumirayacity

 

Halloween di Gaia Bumi Raya City ternyata disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat yang merayakan. Mereka mengadakan Trend cosplay yang bisa kalian lihat di media sosial. Orang-orang mengekspresikan diri mereka dengan kostum yang dikenakannya kemudian mengunggahnya di media sosial. Selain itu juga, mereka memamerkan dandanannya di depan masyarakat yang lewat di depannya.

Kalimantan Barat merupakan salah satu kota di Indonesia yang merayakan trend cosplay ini. Selama pandemi beberapa waktu lalu, mereka terpaksa tidak bisa merayakan Halloween. Namun, setelah pandemi berakhir masyarakat Kalimantan merayakan acara 'Jejepangan' ini kembali. Mengutip dari Tribun Pontianak.co.id, Event yang terkenal itu salah satunya adalah “Akiba Halloween Night” yang dihelat oleh Ganbatte Team berkolaborasi dengan Gaia Bumi Raya City, Kabupaten Kubu Raya.

Keseruan Event Akiba Halloween Night

Mereka tampak senang dengan diadakannya acara ini. Berbagai macam cosplay dari anime sampai dengan sosok fenomenal saat ini pun ada di acara 'Jejepangan' tersebut. Namun, team yang dibawakan tetap mengenai Halloween. Tampak terlihat juga yang menggunakan rambut palsu dengan warna-warni mencolok. Dipadukan juga dengan berbagai aksesoris yang mendukung dengan kostum yang dipakai.

Sebelumnya juga diadakan event yang sama namun dengan nama yang berbeda yaitu, Akiba Matsuri kemudian acara tersebut mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat. Maka dari itu acara tersebut digelar kembali saat perayaan Halloween karena tingginnya minat masyarakat. 

Asal-Usul Nama Akiba

Nama Akiba ini diambil karena terinspirasi oleh suatu lokasi yang ikonik di Jepang. Lokasi tersebut adalah Akihabara yang merupakan salah satu tempat pusat penjualan anime, manga, dan video game. Tidak hanya itu, Akihabara juga menjadi pusat fashion terkenal yang bernuansa cosplay di Jepang. Jadi mereka membuat acara tersebut agar terasa tardisi Jepangnya.

Kemudian, masyarakat Kalimantan Barat semakin mengenal trend cosplay ini dan sangat antusias untuk mengikutnya. Karena trend tersebut merupakan suatu hobi, siapa saja bisa mengikutinya baik tua maupun muda. Pengunjung dari acara ini tidak hanya dari Kalimantan Barat. Masyarakat luar pulau pun ada yang ikut serta antusias merayakan cosplay tersebut.

Rangkaian acara demi acara dihadirkan dari acara tersebut. acar tersebut meliputi perfomance dance, permainan squid game, Dj dan band kemudian mereka melakukan parade kostum yang mengelilingi D’Teracce Gaia Bumi Raya City. Tidak hanya itu, di sana juga disediakan booth-booth yang menjual berbagai macam pernak-pernik anime, dan juga tersedia berbagai macam kuliner yang akna membuat perut kita kenyang.

Dengan terlasanakannya acara Jejepangan ini, setidaknya masyarakat Indonesia merasakan perayaan Halloween bagi yang ingin merayakannnya. Mereka yang datang juga bisa menikmati acara ini dengan antusias. Selain itu, sebagai bonus mereka juga bisa sambil menikmati acara akhir pekan dengan ikut serta acara Jejepangan ini.      

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga