Deretan Kota Dengan Biaya Hidup Termahal - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Deretan Kota Dengan Biaya Hidup Termahal

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/e93769be0760e6a7cb109f69062437e063467aad.webp

 

Biaya hidup di Indonesia bukan merupakan hal yang buruk yang kamu kira. Mahalnya barang-barang dan biaya hidup di Indonesia ternyata tidak sebanding dengan harga yang ada di negara ini. Hidup di luar negeri ternyata tidak seenak yang dibayangkan. Hal tersebut diakibatkan karena kebanyakan mereka hidup di negara maju, jadi semuanya serba mahal.

Keuntungan hidup di negara maju yaitu, kamu bisa dengan mudah mendapat akses semua fasilitas dengan layak. Sehingga kamu tidak perlu bingung-bingung lagi. Namun, tidak semudah itu kamu bisa menikmati segala fasilitas dengan mudah. Semua fasilitas tersebut pasti ada bayarannya. Kamu perlu menguras banyak uang untuk menikmati fasilitas tersebut.

Terdapat beberapa negara dengan biaya hidup paling tinggi berdasarkan biaya hidup, transportasi, makanan. Contoh negara yang memiliki biaya hidup tinggi yaitu Norwegia. Dengan biaya pajak yang dikenakan cukup besar. Di negara Swedia contohnya penghasilan pajak sebesar 62%. Kemudian di Swiss pajak penghasilannya bisa mencapai 40%.

Negara Dengan Biaya Hidup Termahal

Berikut rangkuman mengenai negara dengan biaya hidup termahal. Kamu bisa membaca dan mencemartinya!

1. Negara Swiss

Negara ini terletak di daratan Eropa, negara Swiss dikabarkan merupakan negara yang memiliki biaya hidup paling mahal di dunia. Pantas saja negara Swiss terlihat begitu mewah. Orang yang mendiami negara tersebut diharapkan mempunyai uang yang lebih. Untuk membeli makanan dengan 3 menu saja kamu harus membayar sebesar 5O franc jika dirupiahkan menjadi Rp 700.000

Tidak hanya itu, harga sewa apartemen di negara ini bisa mencapai Rp 20.840.000 dalam sebulan, waaaw terhitung sangat mahal dan fantastis bukan?  Biaya hidup di negara Swiss terbilang sangat mahal. Karena pendapatan bersih dari negara tersebut saat ini mencapai 4.777 franc atau sekitar Rp 69.170.000.

2. Negara Islandia

Negara Islandia menempati posisi selanjutnya sebagai negara dengan biaya hidup paling mahal. Negara tersebut juga dikabarkan merupakan salah satu negara yang memiliki gaji terbesar di dunia. Jika kamu ingin tinggal di negara tersebut, kamu memerlukan biaya hidup 41,21% lebih tinggi dari negara Amerika. Biaya tersebut belum termasuk menyewa tempat tinggal. 

Di Islandia sayuran dijual seharga Rp 58.000 per kilo dan harga bahan makanaan perminggu bisa mencapai Rp 512.000. Tidak hanya itu, biaya sewa di negara ini mencapai 15,57%. Apakah kamu tertarik untuk tinggal di negara ini?

3. Negara Singapura

Ternyata salah satu negara Asean ini ada yang masuk kategori biaya hidup termahal loh. Negara tersebut adalah Singapura. Penduduknya rata-rata memiliki penghasilan sebesar Rp 40.000.000 per bulannya. Terllihat sangat menakjubkan sekali. 

Namun di Singapura dengan pendapat segitu. Kita belum bisa disebut sebagai milyarder. Kamu masih harus menangung biaya makanan yang biasanya seharga Rp 600.000 per dua orangnya. Tidak hanya itu, biaya apartemen di negara Singa ini bisa mencapai Rp 48.000.000 per bulan.

4. Negara Denmark

Denmark dinobatkan menjadi negara dengan biaya hidup mahal selanjutnya. Untuk tinggal di negara ini kamu perlu membutuhkan uang yang berlimpah.. Karena, biaya sewa apartemen di negara ini bisa mencapai Rp 14.370.000 per bulannya. Di Denmark kamu membutuhkan biaya makan sebesar Rp 250,000 dan itu hanya untuk sekali makan saja.

5. Negara Norwegia

Negara Norwegia merupakan negara yang dikategorikan sebagai negara dengan biaya hidup termahal. Biaya hidup yang dibutuhkan di negara ini  lebih tinggi 95% dari negara seluruh dunia. Tetapi negara ini kabarnya menjadi negara yang paling bahagia di dunia. Tidak hanya itu, Norwegia juga termasuk ke dalam negara yang memiliki gaji paling tinggi di dunia,

Gaji yang didapatkan sekitar Rp 768,8 juta per tahunnya. Masyarakat Norwegia jika membeli perkakas atau bahan baku masakan sebesar. Rp 523.000 per minggunya.

6. Negara Jepang

Negara Jepang ternyata biaya hidupnya mahal juga ya? Negara tersebut memiliki banyak lahan untuk bisa dibangun hunian. Namun jika kamu ingin tinggal di apartemen, kamu bisa menyewanya dengan harga Rp 11.000.000. tarif tersebut biasanya hanya berlaku di pusat kota. Sedangkan masyarakarnya memperoleh pendapatan sebesar Rp 30.000.000 per bulannya.

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga