Debut Anthony Sinisuka Ginting Dalam Hylo Open 2022 - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Debut Anthony Sinisuka Ginting Dalam Hylo Open 2022

29 hari yang lalu
https://biartau.id/images/baf601e633f8cb8e28d8b7a63023c1885aa9f2bb.webp
Source: instagram @badminton.ina

 

Turnamen Hylo Open 2022 telah usai pada 6 November. Perwakilan dari Indonesia ini berhasil meraih poin yang sempurna. Dia berhasil mengahrumkan nama Indonesia. Dua jagoan ini berhasil meraih gelar juara dari tunggal putra dan dari ganda campuran.

Nama yang mengharumkan Indonesia tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Berikut ini merupakan biodata dari Anthony Sinisuka Ginting.

Biodata Anthony Sinisuka Ginting

Nama: Anthony Sinisuka Ginting

Lahir: Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996

Profesi: Atlet

Tinggi: 171 cm

Berat: 64 kg

Rekor bertanding: Tunggal putra

Orang Tua: Lucia Sriati ( Ibu), Edison Ginting (Ayah)

Karier Anthony Sinisuka Ginting

Ginting merupakan atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat. Bakatnya sudah ada sejak dia duduk dibangku SD. Dia menjuarai kompetisi bulu tangkis di MILO School Competition nomor Tunggal Putera tahun 2008. Lalu, pada saat duduk di bangku SMP juga dia menjuarai ajang yang sama pada tahun 2012.

Tahun 2013, dia masuk kedalam SGS PLN Bandung yang kemudian menjadi karier awalnya. Semakin lama semakin berkembang bakat yang dimiliki Ginting tersebut. Dia mengikuti berbagai kejuaraan nasional hingga internasional. Salah satu prestasinya adalah Kompetisi BWF World Junior Championship tahun 2014. 

Tidak hanya itu, dia juga menjadi salah satu pemenang pada ajang piala Thomas 2016. Begitu banyak sekali prestasi yang dia raih saat itu. Susah senang dia lalui dengan lapang dada. Ada satu kekalahan yang dia dapat. Namun, saat itu juga dia bangkit dan mengharumkan kembali nama Indonesia. 

Presatsi Anthony Sinisuka Ginting

Tidak hanya perjalanan kariernya yang begitu hebat, dia juga memiliki segudang prestasi yang begitu patut dicontoh. Berikut sederet prestasi yang diraih oleh Ginting.

  • Meraih Juara MILO School Competition, SD, Tunggal Putera, 2008.
  • Meraih Juara MILO School Competition, SMP, Tunggal Putera, 2012.
  • Semifinalis Kejurnas, 2012.
  • Juara Sirnas Surabaya, 2012.
  • Juara Sirnas Bandung, 2012.
  • Semifinalis World Junior Badminton Championship 2014.
  • Medali Perungggu di Youth Olympic Games 2014.
  • Juara Korea Terbuka, 2017.
  • Meraih Medali Perak beregu putra Asian Games 2018, Indonesia.

Begitu banyak bukan, prestasi yang diraih oleh Ginting?

Turnamen Hylo Open 2022

Ginting berhasil meraih juara nomor tunggal putra di Hylo Open 2022 setealh dia mengalahkan pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak final yang saat itu berlangsung pada hari Minggu waktu Saarbrucken Jerman. Skor rubber game 18-21, 21-11, 24-22. 

Ginting merebut gelar juara dari Chou yang beralangsung awet dan sangat menghabiskan waktu selama 1 jam 16 menit. Secara performa Ginting saat itu sempat tertinggal dari skor yang sangat jauh yaitu 9-17 lalu dia mampu menyamakan skornya setelah merebut 8 poin berturut-turut.

Kunci kemenangan Ginting itu terletak pada gim ketiga pada konsistensi permainan yang jarang sekali melakukan kesalahan. Karenanya, ia mampu mengejar Chou yang lebih unggul dulu. Ginting fokus terhadap permainannya untuk mengumpulkan poin hingga poinnya tersebut sama. Saat skornya sama, Ginting masih tetap konsisten dan sabar mencari celah untuk mematikan lawannnya tersebut. 

Sementara itu Chou terlihat tertekan dan tidak mengendalikan dirinya tersebut. Hal ini membuatnya melakukan kesalahan berulang kali. Chou dianggap salah saat raketnya tersebut menyentuh lantai sehingga hal tersebut membuat Chou protes. Keputusan final akhirnya tetap diberikan kepada Ginting. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga