Cara Mengatasi Port Charger iPhone yang Rusak - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Mengatasi Port Charger iPhone yang Rusak

1 bulan yang lalu

 

https://biartau.id/images/46c3a762de6040d51f8f63c0e984985144585bfa.webp

 

Handphone tentunya sangat memerlukan charger untuk mengisi daya. Lalu, apa yang terjadi jika port charger iPhone kamu rusak? Tentunya kamu akan kesulitan saat mengisi baterai. Bagaimana caranya untuk mengatasi masalah seperti itu?   

Produk iPhone harganya begitu melejit tinggi di pasaran. Maka dari itu perawatannya pun perlu diperhatikan. Apalagi saat mengetahui port charger iPhone rusak. Kamu pasti mencari tahu penyebab port charger iPhone kamu kenapa bisa rusak. Kamu juga perlu mengetahui ciri-ciri kerusakannya tersebut. Berikut penjelasan mengenai ciri-ciri port charger iPhone yang rusak.

4 Ciri-Ciri Port Charger Rusak

https://biartau.id/images/f201251ec206b5cff1f0a438396fa7dc8cde02ff.webp
Source : HiTekno

 

Jika dilihat dari ciri-cirinya, kerusakan charger iPhone tersebut diakibatkan oleh hal-hal sepele yang kadang kita lakukan tanpa tidak sengaja. Berikut penjelasannya.

1. Akibat Kemasukan Air

Port charger iPhone rusak diakibatkan kemasukan air. Apabila hal tersebut terjadi maka pertama yang harus dilakukan yaitu mematikan perangkat kamu. Kemudian kamu harus menunggu sampai lubang konektor tersebut benar-benar kering dari air, sehingga kamu bisa menggunakannya kembali. 

2. Baterai Berkurang saat Sedang Diisi

Ciri-ciri port charger iPhone rusak selanjutnya yaitu, berkurangnya baterai saat sedang mengisi daya. Jika itu terjadi maka dipastikan bahwa port charger kamu sedang mengalami kerusakan. Kesalahannya sangat sepele namun perlu diperhatikan lagi.

3. Kabel yang Mudah Terlepas

Selanjutnya jika port charger iPhone kamu rusak ciri-cirinya mudah terlepas dari konektornya. Namun pastikan jika kabel tersebut benar-benar longgar bukan karena kurang pas saat memasangnya. 

Ada cara mudah untuk mengatasi hal tersebut yaitu, dengan memanfaatkan jarum, caranya masukkan jarum pada lubang tersebut. Goyangkan jarumnya ke kiri, ke kanan, atas dan bawah dan pastikan tidak miring agar port kamu kembali seperti semula. Jika port charger kamu sudah normal maka kamu bisa mengisi daya kembali.

4. Tidak Mengisi Daya

Ciri-ciri port charger iPhone rusak yang terakhir yaitu ditandai dengan daya yang tidak mengisi sama sekali. Pasti kamu kesal jika baterai kamu tidak terisi sama sekali. Padahal kamu sudah mengisi daya baterai semalam penuh. Namun bisa juga kerusakan tersebut diakibatkan oleh kepala charger, kabel data atau juga port charger.

Nah, setelah kamu mengetahui ciri-ciri port charger iPhone rusak tersebut kamu harus mengetahui juga cara mengatasinnya. Tujuannya agar ketika hal tersebut terjadi kamu tidak kebingungan. Berikut merupakan penjelasan kami terkait cara mengatasi kerusakan pada port charger iPhone.

Cara Mengatasi Port Charger iPhone yang Rusak

https://biartau.id/images/b2ab6aae9fccd9344701e9c5f14671d31e08fef9.webp
Source : Liputan6

 

Kamu bingung cara mengatasi port charger iPhone yang Rusak?. Kami punya solusi yang tepat, mungkin bisa membantu rasa kebingunganmu selama ini. Berikut ini cara-cara tersebut dirasa lebih efektif untuk mengatasi kerusakan port charger pada iPhone kamu:

  • Pertama yang harus kamu lakukan saat port charger iPhone rusak yaitu, restart iPhone. Cara ini dirasa paling efektif karena sangat mudah dilakukan. Namun, ada berbagai cara me-restart iPhone kalian. Jadi, tergantung dari tipe iPhone yang kamu miliki.
  • Mengecek fungsi pada lubang charger iPhone kamu. Hal itu sangat penting walaupun hanya sepele. Jika mengalami kecocokan saat dicoba, maka dipastikan lubang charger kamu tidak mengalami masalah
  • Port Charger iPhone harus rajin dibersihkan agar tidak cepat rusak. Debu yang berada dalam lubang Port Charger iPhone mengakibatkan charger rusak sehingga tidak dapat menjalankan fungsinya.
  • Lalu, solusi terakhir yang bisa kamu coba jika dirasa cara-cara di atas kurang efektif. Kamu bisa membawa iPhone tersebut ke tempat service center Apple yang ada di daerah kamu. Karena selain lebih efektif, mereka pasti lebih tahu tentang solusi yang tepat.

Nah, itu dia beberapa tips mengatasi port charger iPhone yang rusak. Apakah kamu punya cara lain? Bagikan di kolom komentar, yuk!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga