9 Ide Konten YouTube Low Budget, Wajib Dicoba! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

9 Ide Konten YouTube Low Budget, Wajib Dicoba!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/20f31fb02c3c0887400a4c4bc26345abe6693c88.webp

 

Konten YouTube low budget menjadi rekomendasi bagi para YouTuber. Ide ini sepertinya akan banyak sekali digunakan. Selain biayanya yang murah, konten tersebut juga bisa dibuat dengan sesuka hatimu. Perlu diketahui bahwa dengan konten low budget ini bukan berarti kamu tidak bisa mendapat penghasilan di dalamnya. Kamu akan tetap mendapat penghasilan dari konten tersebut.

Penghasilan dari konten YouTube  bisa didapatkan setelah channel-mu mempunyai banyak pengikut dan viewer. Supaya channel-mu mempunyai banyak pengikut kamu hanya perlu membuat konten yang menarik dan berkualitas, sehingga pengikut tidak merasa bosan. Untuk kamu yang masih bingung dengan ide konten yang itu-itu saja. Yuk, simak ide-ide tersebut!

Ide Konten YouTube Low Budget

Untuk menambah isi konten yang itu-itu saja, ide tersebut wajib kamu coba. Meskipun banyak kreator yang memiliki ide yang sama dengan konten yang kamu buat, tidak menutup kemungkinan jika kamu membuatnya tapi dengan cara dan trik yang berbeda. Berikut rangkuman dari ide-ide tersebut.

1. Konten Review

https://biartau.id/images/a5f2304aafe35b2119bcc8b8473026f01bef0311.webp

 

Konten YouTube low budget pertama yang harus kamu coba yaitu, konten review. Dalam konten review kamu hanya perlu me-review sesuatu yang menurut kamu terlihat menarik dan mengundang perhatian banyak penonton.

Banyak hal yang bisa kamu jadikan konten review misalnya tempat wisata, fashion, kuliner dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu memlih salah satu dari jenis konten yang akan di review tersebut. Misalnya kamu menyukai kuliner, maka kamu bisa me-review makanan yang menurut kamu wajib dicoba.

2. Daily Vlog

https://biartau.id/images/524bc9e43119f71a2ee9a9b87f6bdc63d8d6f5af.webp

 

Konten Daily vlog bisa menjadi rekomendasi konten YouTube yang low budget kamu selanjutnya. Seorang YouTuber dituntut harus memiliki kreatifitas yang tinggi agar video yang dibuat terlihat menarik di mata penontonnya. Ide konten Daily Vlog ini terlihat simple dan sangat low budget.

Banyak orang yang menggunakan ide tersebut karena dirasa lebih gampang dan anti ribet. Konten ini hanya memperlihatkan kegiatan sehari-hari seorang youtuber pada penontonnya. Supaya terlihat menarik kamu bisa memperlihatkan hal-hal lucu dalam konten tersebut, agar penonton semakin penasaran dengan konten daily vlog tersebut.

3. Konten Edukasi

https://biartau.id/images/bf726d2a2c66249a06e890981a93fa7a8138cec7.webp

 

Konten YouTube low budget selanjutnya yang bisa kamu pakai yaitu konten edukasi. Bagi kamu yang memiliki ilmu lebih kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat konten. Berbagi ilmu tidak ada salahnya, bukan? 

Misalnya, kamu ingin berbagi ilmu mengenai rumus Matematika, maka kamu bisa membahas mengenai rumus-rumus Matematika yang kamu kuasai. Ketika orang kebingungan dengan rumus yang kamu kuasai tersebut, ia bisa langsung melihat kontenmu dan menjadikannya sebagai referensi.

Dari situ kamu bisa menarik perhatian para penonton dengan ilmu yang kamu bagikan. Tidak hanya itu kamu juga bisa menambah penghasilan.

4. Konten Memasak

https://biartau.id/images/1c03ac213d4c6cf325b0c27638ec1a91c9b41dda.webp

 

Hobi memasak menjadi andalan setiap wanita saat ini. Dengan hobi yang kamu miliki, kamu bisa membuat konten YouTube yang low budget. Caranya dengan membagikan seluruh kegiatan kamu saat sedang memasak di depan kamera.

Konten tersebut cocok digunakan untuk kamu yang wajahnya tidak ingin diekspos oleh kamera. Kamu bisa menampilkannya cukup dengan proses dan tata cara memasak dari awal sampai akhir.

5. Beropini

https://biartau.id/images/ea9ef5210442e96fcdf9c9b9c557351ddf479100.webp

 

Konten YouTube low budget yang akan menjadi ide kamu selanjutnya yaitu beropini. Bagi kamu yang tertarik dengan isu-isu yang sedang terjadi saat ini kamu bisa menjadikan referensi konten beropini ini. Saat kamu membawakan konten YouTube ini, kamu harus benar-benar paham dengan topik yang sedang kamu bahas.

Konten ini biasanya mengandung kritikan terhadap sesuatu yang sedang terjadi. Penyampaiannya harus menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, agar penonton mengerti dengan maksud kritikan tersebut. Juga mendapatkan pemahaman baru dari konten yang kamu buat.

6.Tutorial Bakat

https://biartau.id/images/5cd682db207307b637fc693defe56d61c2ee591a.webp

 

Saat kamu sedang membutuhkan penghasilan sampingan dan ingin berbagi pengalaman mengenai bakat yang kamu punya. Kamu bisa membuat konten tutorial bakat dan memberikan insight baru untuk penonton yang ingin melihat bakat si YouTuber. 

Misalnya bakat kamu adalah menggambar, kamu bisa membagikan proses menggambar tersebut dan menayangkannya secara langsung. Kamu bisa menayangkan Teknik apa saja yang perlu diketahui saat ingin menggambar sesuatu yang beda. Tutorial bakat tersebut bisa membantu orang yang mempunyai hobi sama dengan kamu.

7. Musik Instrumental

https://biartau.id/images/afbd1698378d6d9caefab116ff293f5949a852ef.webp

 

Konten YouTube satu ini bisa dilakukan oleh orang yang memiliki hobi bermain alat musik. Ketahuilah, bermain alat musik tidak semudah dengan apa yang dibayangkan. Bermain alat musik memerlukan teknik sendiri. Jika kamu bisa memainkan salah satu alat musik, maka ide ini bisa kamu pakai untuk membuat konten.

Jika kamu pandai bermain piano, maka kamu bisa bermain piano dengan menggunakan nada-nada yang enak didengar. Cukup dengan menekan keyboard yang ada di piano kemudian sambil direkam. Cara tersebut juga bisa dijadikan sebagai konten yang bisa di upload ke Youtube. 

8. Eksperimen Sains

https://biartau.id/images/ec1a8ab7d13e5c3cf29cbd172a05737aea767595.webp

 

Konten berikutnya yang bisa kamu jadikan ide yaitu video eksperimen sains. Konten ini banyak diminati oleh anak-anak. Karena menurutnya eksperimen sains ini terlihat sangat menarik.  Banyak sekali konten eksperimen yang bisa kamu buat sendiri seperti, Membuat lava lamp sendiri, membuat gelas menghilang, membuat lumpur ajaib, dan masih banyak lagi.

9. Bermain Video Game

https://biartau.id/images/10c8ce8e4a706741f5418b454db820d8cd15e903.webp

 

Konten yang bisa kamu jadikan ide berikutnya yaitu, Bermain Video Game. Bagi pecinta game sejati kamu bisa membuat video game saat sedang bermain. Caranya cukup mudah, cukup dengan merekam video game yang sedang kamu mainkan. Kamu bisa merekamnya menggunakan alat-alat perekam yang canggih agar penontonmu semakin banyak.

Itulah beberapa ide konten YouTube low budget yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk konten-konten berikutnya! Terima kasih sudah mampir membaca artikel ini.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga