7 Cara Membuat Konten YouTube Game Bagi Pemula - Biartau.id
Berhasil

Default Message

7 Cara Membuat Konten YouTube Game Bagi Pemula

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/1ceccdb75c0a7bc8c5c5de16d12f3db2f2768fa9.webp

 

YouTube merupakan sebuah aplikasi yang di dalamnya terdapat video-video menarik. Aplikasi ini merupakan wadah penghasilan untuk para YouTuber, mereka bisa meraup penghasilan yang lebih dengan konten yang dibuat. Salah satu konten yang sedang marak menjadi perbincangan  saat ini yaitu membuat konten YouTube game.

Seorang YouTuber gaming tidak mudah dalam memperoleh konten yang dilirik banyak orang. Mereka harus konsisten agar konten yang mereka buat bisa dilirik banyak orang. Selain itu, mereka juga membutuhkan kreativitas yang tinggi. Jika kamu ingin membuat konten YouTube game yang banyak dilirik oleh orang, coba perhatikan 7 hal tersebut! 

Cara Membuat Konten YouTube Game

Orang-orang mengira membuat konten YouTube game itu sangat mudah. Nyatanya, tidak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu usaha yang ekstra agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Maka dari itu, sangat disayangan jika kreatifitas yang dimiliki tidak dikembangkan untuk hal yang positif.

Membuat konten YouTube game sangat tidak mudah untuk para kreator. Mereka tidak asal-asalan dalam membuat konten tersebut. Tujuan mereka tidak hanya menarik perhatian audiens tetapi juga bisa mengembangkan kreatifitas yang mereka punya. Ada berbagai cara yang harus kamu perhatikan agar konten kamu menarik. Yuk, simak cara-caranya apa saja!

1. Membuat Channel Akun YouTube

https://biartau.id/images/dc0a31a2735d13cabc4a00a14377d86cfecbcafc.webp

 

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat membuat konten YouTube game yaitu, membuat channel YouTube agar pengikut mengenali siapa kreator tersebut. Kamu bisa membuat channel YouTube menggunakan alamat email pribadi atau membuat akun baru dengan email lain. 

Channel YouTube tersebut mempunyai peran sebagai tempat berkarya bagi kreator perorangan atau kelompok. Channel pribadi tujuannya untuk menjalin interaksi lebih dengan penonton YouTube dan mengunggah video.

2. Memberi Nama Channel YouTube Menarik

Agar channel-mu banyak dilirik penonton YouTube, kamu harus memberi nama channel yang menarik dan mudah diingat oleh orang, nama yang unik pasti akan membuat orang penasaran dengan isi didalamnya. Maka dari itu, memberi nama channel yang menarik merupakan salah satu poin penting.

3. Pilih Topik yang Diminati

Dengan memilih topik yang diminati, kamu bisa lebih mengerti dengan game yang sedang kamu bahas. Kamu bisa membahasnya mulai dari seluk-beluk atau jika kamu pemain handal dalam game tersebut kamu bisa membuat tutorial atau rules dalam permainan tersebut. 

Tujuan dari menentukan topik yang diminati tersebut agar saat kamu merekam video game tidak terlihat kaku dan bingung. Usahakan yang kamu gunakan untuk konten YouTube game adalah game asli. Kamu bisa mendapatkannya di aplikasi Uplay atau Steam yang sering digunakan oleh kebanyakan orang.

4. Memakai Alat Rekam

https://biartau.id/images/17852059d64f81d7a4d27129ceb5016495bd1c46.webp

 

Seorang YouTube gaming merekam kegiatan mereka menggunakan alat rekam khusus sehingga menghasilkan rekaman yang jernih dan layak untuk ditonton. Kebanyakan para YouTube gaming merekam konten YouTube game menggunakan Fraps atau Bandicam. 

Jika dirasa konten yang dibuat tersebut kurang menarik, kamu juga bisa menambahkan rekaman audio yang berisi reaksi, deskripsi dari game tersebut, dan juga komentar yang heboh agar penonton terbawa suasana. Kamu bisa merekamnya menggunakan mic headset atau voice recorder di handphone.

Ketika merekam video tersebut usahakan kamu berada di tempat yang nyaman. Gunakan alat tripod untuk merekam dan letakkan di permukaan yang sejajar dengan wajah kalian agar nyaman untuk dilihat.   

5. Software Editing Video

https://biartau.id/images/35275251049a503a8d92073c7d0400b4e28e3c41.webp

 

Setelah rekaman yang kamu buat sudah selesai alangkah baiknya jika kamu mengedit video tersebut sebelum proses pengunggahan agar video nyaman ditonton. Ada berbagai proses editing yang bisa kamu gunakan.

Salah satu caranya yaitu menggabungkan rekaman game yang sedang kamu mainkan dengan rekaman suara yang sebelumnya kamu rekam, kamu juga bisa memotong bagian yang dirasa kurang penting kemudian menambahkan efek yang sesuai dengan video yang dibuat.

Untuk tutorial yang lebih jelasnya kamu bisa search secara langsung di Google. Software yang disarankan untuk mengedit video salah satunya yaitu Adobe Premiere Pro karena dirasa mudah dan banyak penggunanya.

6. Memerlukan Jaringan yang Stabil 

Dalam proses membuat konten YouTube game, content creator memerlukan jaringan yang stabil dan lancar. Karena proses mengunggah video membutuhkan waktu yang lama bisa sekitar 5 sampai 6 jam lebih. Tidak terbayang jika jaringan yang kamu punya terbatas, proses pengunggahannya akan sama lama.

Untuk mengantisipasi terjadinya kejadian tersebut maka sangat disarankan untuk mengisi kuota yang unlimited atau kamu bisa menghindari tempat yang susah akses sinyal. Tujuannya agar kamu bisa lebih tenang saat proses mengunggah video.

7. Konsisten pada Konten

https://biartau.id/images/fe67145f13f7132dee5a746c2a4b2793f3603596.webp

 

Jika kamu telah mempunyai niat untuk membuat konten YouTube game, maka sangat disarankan untuk tetap konsisten dengan yang sedang dikerjakan. Untuk menjadi seorang YouTuber gaming tidak cukup dengan mengunggah satu video saja. Kamu harus berkali-kali membuat video tapi tidak dengan video yang sama.

Kamu harus membuat video tersebut dengan pembahasan yang berbeda agar orang semakin penasaran dengan video-video yang kamu buat. Seperti kata pepatah, usaha tidak akan pernah menghianati hasil. 

Saat konten kamu dijangkau oleh banyak orang maka disitu saatnya kamu mengembangkan konten-konten kamu. Oleh karena itu, cara-cara diatas bisa membantu kalian saat membuat konten YouTube game agar kontenmu semakin menarik.

Kamu juga bisa berkolaborasi dengan sesama gamers untuk berkolaborasi agar kontenmu menjadi sedikit berbeda dengan konten yang sebelumnya dibuat.

Sangat mudah bukan untuk menerapkan cara-cara di atas? Mari membuat konten yang berbeda agar banyak penggemar yang tertarik!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga