6 Aplikasi Kalender Kehamilan 2022 [Gratis] - Biartau.id
Berhasil

Default Message

6 Aplikasi Kalender Kehamilan 2022 [Gratis]

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/812d4be2b5bb99c3a441d877413213d72abb3101.webp

 

Zaman yang semakin berubah mengakibatkan semua teknologi juga semakin canggih. Contohnya, saat ini kamu bisa menemukan banyak aplikasi kalender kehamilan di Google Play Store. Apa sih kegunaan dari aplikasi tersebut? Apakah digunakan hanya untuk mengecek usia kehamilan saja? Tentu jawabannya tidak.

Selain kegunaanya untuk menghitung usia kehamilan, kamu juga bisa melihat siklus haid kamu di aplikasi tersebut. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa diakses melalui website. Karenanya, kamu bisa memantau usia kehamilan dan memperkirakan waktu lahiran dari bayi yang sedang kamu kandung dengan lebih mudah.

6 Aplikasi Kalender Kehamilan Terbaik dan Gratis

Beberapa rekomendasi aplikasi ini sepertinya banyak dicari oleh ibu-ibu yang sedang mengandung. Berikut merupakan penjelasan dari pengertian aplikasi untuk hamil gratis.

1. Ovia Pregnancy & Baby Tracker

https://biartau.id/images/59755a2c0231cb114004d0a27f92ce346cc2f296.webp

 

Aplikasi ini merupakan aplikasi hamil yang bagus. Ovia Pregnancy & Baby Tracker memiliki fitur-fitur yang menarik di dalamnya, salah satunya yaitu seputar kehamilan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat perkembangan janin, melihat ringkasan siklus haid dan membantu memprediksi masa subur. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi hamil yang bagus. Terpilih menjadi rekomendasi karena menawarkan fitur-fitur yang berkaitan dengan bayi. Seperti, nama bayi, daftar periksa pertumbuhan, pertumbuhan bayi, dan masih banyak lagi. 

2. Dokter Sehat

https://biartau.id/images/54a5d1d68358584bd9ec68249c9b4dd3a3548c6f.webp

 

Dokter Sehat ternyata memiliki aplikasi kalender kehamilan di dalamnya. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store atau bisa juga di website. Lalu, bagaimana cara mengetahui usia kehamilan pada aplikasi ini? Caranya cukup gampang yaitu:

  • Pertama, kamu harus memasukkan tanggal terakhir terjadinya haid.
  • Kedua, kamu pencet tombol “Hitung!”
  • Ketiga kamu akan mengetahui tanggal usia kandungan kamu

Selain memiliki kalender kehamilan, aplikasi ini juga memiliki fitur yang lain seperti Kalkulator Kalori, Kalkulator Masa Subur, dan Kalkulator BMI.

3. Ibu dan Balita

https://biartau.id/images/ebf60f1234eb4b33239386ae9d53f5e39736da5b.webp

 

Aplikasi kalender kehamilan yang bisa kamu coba yaitu aplikasi Ibu dan Balita. Kalkulator kehamilan ini ternyata milik Frisian Flag dan aplikasi ini berbasis website. Aplikasi ini menjadi solusi tumbuh kembang anak dan ibu hamil. Kamu juga bisa mendapat pengingat jadwal imunisasi dan tahapan tumbuh kembang anak.

Caranya cukup mudah yaitu, kamu tinggal memasukkan data Hari Pertama Haid Terakhir dan siklus haid. Dari situ, kamu bisa mengetahui hasil yang lebih akurat. Tertarik tidak dengan aplikasi tersebut? Jika kamu berniat memilikinya kamu bisa mendownloadnya.

4. Pregnancy Due Date Calculator

https://biartau.id/images/c32690a1f0731613692f6c7e6ffd5872c2f55db6.webp

 

Aplikasi kalender kehamilan yang menjadi andalan untuk kamu selanjutnya adalah Pregnancy Due Date Calculator. Aplikasi ini juga bisa melacak tumbuh kembang bayi kamu dari minggu ke minggu. Aplikasi ini memberi informasi untuk calon ibu dan jabang bayinya. Kalender aplikasi ini dilengkapi dengan gambar yang menarik.

5. Luvizhea.com

https://biartau.id/images/09084989f966a5fc77b959637287fd945cbadb7a.webp

 

Aplikasi satu ini menjadi rekomendasi aplikasi kalender kehamilan rekomendasi selanjutnya. Aplikasi ini berbasis website. Luvizhea mengandung media informasi online yang didirikan untuk menghargai kedudukan wanita. Website tersebut menyediakan informasi seputar wanita yang bisa kamu akses dengan mudah.

Di dalam aplikasi tersebut, selain ada kalkulator kehamilan juga terdapat ilmu parenting, pernikahan, seks, dan kecantikan. Cara agar kamu bisa mengakses akun ini, kamu cukup dengan mengaksesnya melalui website. Setelah itu, kamu tinggal memasukkan hari pertama haid terakhir kemudian siklus haid akan terlihat.

6. Flo Health

https://biartau.id/images/3ff79e73d476bf3d1cf247530b978cdc89feb610.webp

 

Flo Health merupakan aplikasi kalender kehamilan wanita selanjutnya yang saat ini banyak penggunanya. Flo bisa digunakan untuk melacak siklus haid kamu. Fitur yang ditawarkan cukup menarik seperti mencatat hari datang bulan, mencatat suasana hati, mengikuti kalender kehamilan dan mengendalikan kesehatan reproduksi kamu.

Kamu juga tidak akan mudah lupa jika mencatat sesuatu di aplikasi Flo tersebut. Karena di dalam aplikasi tersebut terdapat pengingat yang teksnya bisa diubah. Terdapat juga data anonim yang kerjanya mentransfer data pribadi kamu sehingga kamu bisa menambah wawasan mengenai kesehatan kamu. Tetapi kamu juga bisa menghapus data pribadi kamu tersebut.

Sudah tidak bingung lagi kan untuk mencari aplikasi kalender kehamilan? Ternyata tidak hanya satu aplikasi hamil gratis yang bisa kamu gunakan. Ada banyak aplikasi kehamilan gratis yang bisa kamu pilih. Terima kasih sudah membaca artikel ini! 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga