5 Fakta Unik di Dunia, Benarkah Dokter Gigi adalah Profesi Tertua? - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Fakta Unik di Dunia, Benarkah Dokter Gigi adalah Profesi Tertua?

29 hari yang lalu

 

https://biartau.id/images/2828fe0fecfbb1f1e8128ccf524dbd1df40e4ca3.webp
Source: Freepik.com

 

Tidak banyak yang tahu, jika ternyata banyak fakta aneh di dunia ini. Jika kita membuka mata lebih lebar lagi, ada banyak hal unik yang terjadi di belahan dunia ini. Mulai dari tentang dokter gigi, hingga pemilik nama terpanjang.

Jika kamu penasaran mengenai hal-hal tersebut, kami akan mengulasnya dalam artikel ini. Benar-benar hal yang luar biasa. Fakta-fakta tersebut tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Mari kita cek bersama-sama!

5 Fakta Tersembunyi di Dunia

https://biartau.id/images/3b00363898ad98433bee5e32ff9ac54a4c229945.webp
Source: Pexels.com

 

Dunia ini sangat luas sekali. Ada berjuta-juta pulau dan beratus-ratus negara. Karena itu sudah sangat dipastikan bahwa negara tersebut memilikim fakta yang sangat jarang sekali orang ketahui. Ratusan negara ini tidak hanya menyimpan banyak sekali keindahan dan budayanya. Namun, juga memiliki fakta unik yang membuat orang tercengang. 

1. Profesi Dokter Gigi

Mengutip dari Viva.co.id, menurut sebuah penelitian Nature Publishing Group yang brertajuk Early Neolithic Tradition of Dentistry, ditemukan bukti gigi yang dibor pada tengkorak dan berasal dari 7.500 sampai 9.000 tahun yang lalu. Lubang pada tengkorak tersebut kemungkinan dibuat dengan bor busur pada zaman sejarah. 

Karena hal tersebut, banyak yang berasumsi bahwa dokter gigi merupakan profesi tertua yang ada di dunia ini. Selain itu juga menurut penelitian Nature Publishing Group dengan judul Earliest Evidence of Dental Caries Manipulation in The Late Upper Palaeolithic, di dalam tengkorak yang memiliki usia 14.000 tahun.

Dari penemuan tersebut dinyatakan bahwa, ada gigi yang sudah membusuk pada rahang yang sengaja digosok dengan sebuah alat. Dari hasil penemuan tersebut semakin membuktikan bahwa dokter gigi merupakan profesi yang paling tua di dunia.

2. Bayi Lahir Setiap Detik

Fakta tersembunyi kedua adalah bayi yang lahir setiap detik. Mungkin fakta ini sudah banyak diketahui oleh orang. Jika kalian ketahui akan ada 250 bayi yang lahir setiap satu menit. Jika diketahui sekitar 250 bayi lahir setiap satu menit. Maka yang terjadi akan ada 130 juta bayi dalam kurun waktu satu tahun.

3. Coca-Cola Tidak Dapat Dibeli di Kuba dan Korea Utara

Coca-cola merupakan minuman bersoda yang dapat kita beli dimana saja. Pastinya penggemar minuman bersoda tidak aneh dengan minuman satu ini. Di Kuba dan Korea Utara kalian tidak akan menemukan minuman soda satu ini. Dikutip dari VIVA.co.id, negara Kuba dan Korea Utara berada di dalam embargo perdagangan jangka panjang Amerika Serikat.

4. Orang Paling Pendek di Dunia

Fakta tersembunyi selanjutnya yaitu, orang paling pendek di dunia. Ternyata menurut penelitian orang yang memiliki badan terpendek di dunia salah satunya ada di Indonesia. Semantara itu, orang dengan tinggi badan lebih diketahui berada di kota Belanda. Pasalnya, rata-rata tinggi orang dewasa di negara tersebut sekitar enam kaki.

Sedangkan rata-rata laki-laki di Indonesia memiliki tinggi badan 166 cm, wanita Indonesia memiliki rata-rata tinggi badan 154 cm. Jika dibandingkan dengan orang Belanda sangat jauh perbandingannya. Laki-laki di Belanda memiliki tinggi 166 cm sedangkan wanitanya 170 cm.

5. Nama Tempat Terpanjang dengan 85 Huruf

Fakta tersembunyi selanjutnya adalah nama tempat terpanjang di dunia. Nominasi tersebut jatuh kepada Taumatawhakatangihanga-koauauotamateaturipukakapikimaung - ahoronukupokaiwhenuakitanatahu, tempat ini berada di negara Selandia Baru yang memiliki nama sebanyak 85 huruf. Nama tersebut berasal dari Bahasa Maori.

Tempat ini dikabarkan memiliki tinggi 305 meter. Meskipun nama dari tempat tersebut sangat panjang, namun nama panggilan dari tempat tersebut sangat mudah yaitu, Taumata. 

Fakta tersembunyi di dunia diatas sangat benar-benar mengejutkan, kan? Apakah dari kalian sudah ada yang mengetahui salah satu fakta tersebut? Jangan lupa komentar yaa 

 

 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga