5 Boyband yang Pernah Tenar Pada Masanya - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Boyband yang Pernah Tenar Pada Masanya

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/d7a74b4816125e847da8d9d4560ec468a2fa2e6a.webp

 

Industri Musik pada tahun 2010 lalu diramaikan dengan kemunculan boyband dan girlband yang saat itu sedang ramai-ramai diperebutkan oleh para penggemarnya. Bahkan mereka rela mengantri berjam-jam demi menjadi seorang member dari grup penggemar band tersebut. Namun, hal tersebut hanya sementara saja. Tidak lama kemudian hal tersebut sudah jarang lagi terdengar.

Kamu penasaran kan bagaimana keadaan mereka saat ini? Apalagi setelah terjadi pandemi besar-besaran tahun lalu? Apakah mereka masih fokus di dunia musik atau sudah beralih profesi menjadi yang lain?. kami akan merangkumnya dalam artikel berikut ini. Mari simak dan baca sampai selesai penjelasan di bawah ini:

Siapa Saja Boyband Tersebut?

Meski grup boyband ini tidak bisa bertahan sampai sekarang, boyband tersebut pernah mendapat masa ketenaran paling top pada masanya. Kini ada sebagian dari mereka yang sudah tidak bersama-sama lagi dan ada juga yang masih suka mengisi acara-acara. Berikut deretan boyband yang pernah tenar sepanjang masa.

1. Coboy Junior

“Kau bidadari turun dari surga dihadapanku eeeeaaaa” lagu tersebut pernah menjadi lagu favorit para commate pada masanya. Coboy Junior dahulu memiliki 4 anggota yaitu, Iqbal, Bastian, Kiki, dan Aldi. Mereka adalah penyanyi lagu yang berjudul “Kamu” tersebut. Namun pada tahun 2014, Bastian memisahkan diri dan memilih mengundurkan diri dari Coboy Junior.

Bastian memilih untuk berkarier di kota Solo pada saat itu. Setelah itu, pada tahun 2017 Coboy Junior dinyatakan bubar dari dunia musik karena Iqbal saat itu focus dengan pendidikannya serta memilih untuk bermain film dan menikmati peran. Lalu, Kiki dan Aldi meneruskan kariernya sebagai penyanyi solo. Walaupun sudah bubar hubungan mereka saat ini masih terlihat dekat dan akur.

2. SM*SH

Grup band ini juga termasuk dalam Boyband yang pada saat itu sangat eksis dan banyak penggemarnya. Sm*sh ini memiliki 7 anggota yaitu, Morgan, Bisma, Diki, Rafael, Rangga, Reza dan Ilham. Penggemarnya kerap dijuluki Smashblast dan lagunya yang terkenal dan ikonik pada saat itu adalah “Cinta Cenat-Cenut”. Penggemar Sm*sh ini dulunya mencapai ribuan orang. Mereka juga kadang kerap membeli pernak-pernik berbau sm*sh

Tidak lama setelah ketenaran tersebut, salah satu personel dari mereka ada yang mengundurkan diri. Morgan mengundurkan diri karena dia akan fokus pada dunia aktingnya. Boyband ini juga sempat vakum selama beberapa waktu. Tetapi, pada tahun 2020 lalu member sm*sh yang masih bertahan hanya 6 anggota. Kabarnya mereka telah melakukan reuni pada tahun 2020 lalu.

3. XO-IX

Boyband ini dulu sering sekali tampil di acara musik sctv. XO-IX merupakan grup boyband yang eksis pada masanya. Grup band ini juga dulu sangat banyak sekali penggemarnya. Boyband ini terkenal dengan lagunya yaitu “Cukuplah Sudah”. Boyband ini memiliki 9 anggota. Kepanjangan dari XO-IX yaitu Extra Ordinary Nine, yang membernya memiliki kemampuan yang luar biasa.

Walaupun dulu mereka sering tampil sana-sini. Kini mereka sudah tidak lagi tayang di layar kaca. Diketahui mereka telah bubar pada tahun 2014 lalu. 

4. Dragon Boyz 

Dragon Boyz  dulu menjadi boyband hitz yang eksis pada tahun 2011. Boyband ini dulu tenar dengan lagunya yang berjudul “Love You No More”. Anggota dari Dragon Boyz ini dulu terdiri dari 5 orang yaitu, Agus Hervin, Purnama Alam Gerald, Harrimand Suhud Herdiansyah dan Pujianto Longkuthoy.

Mereka juga dulu sempat tenar dan sudah mengeluarkan album single ternama. Namu, kini nasibnya sama juga seperti boyband lainnya. Mereka sudah tidak pernah lagi tayang atau muncul di layar kaca.

5. Hitz

Grup band ini dulu sempat mencuri perhatian masyarakat karena penampilannya yang menyerupai artis boyband korea. Boyband ini terbentuk pada tahun 2011, tidak hanya itu, salah satu personel dari boyband tersebut juga berasal dari Korea Selatan. Boyband ini mempunyai 3 anggota yaitu, Lee  Jeong Hoon, Ferdinand Kartiko, dan Irwand Chandra.

Dengan lagu yang berjudul “Yes Yes Yes” mereka berhasil meraih kesuksesan. Tetapi pada tahun 2013 boyband tersebut bubar, karena para membernya memilih untuk berkarier di dunia entertainment.

 

Setelah kita flashback apakah kalian juga merasa rindu dengan kehadiran boyband-boyband diatas? Meskipun kamu tidak bisa melihat konsernya lagi kamu masih bisa medengarkan lagu-lagunya di YouTube loh!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga