5 Alasan di Indonesia Tidak Ikut Merayakan Halloween - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Alasan di Indonesia Tidak Ikut Merayakan Halloween

1 bulan yang lalu

 

 

https://biartau.id/images/d034725392fa27fe6b6ddad82b9934f04f187aed.webp

 

Perayaan Halloween menjadi salah satu perayaan yang dinanti-nanti oleh masyarakat yang merayakannya. Setiap pesta dimulai mereka mengenakan kostum pakaian yang seram. Tidak hanya itu, ada pesta lain yang lebih menarik contohnya bermain Trick of Treat atau membagikan permen kepada anak-anak yang disusul dengan makan-makan.

Sejarahnya dari Halloween ini yaitu, untuk memperingati musim dari akhir musim panas menuju musim dingin. Namun, ada juga yang mengaitkan Halloween tersebut dengan kematian manusia dan tanggal 31 Oktober dianggap sebagai hari kebangkitan dari manusia tersebut. Tetapi ada juga loh sebagian negara yang tidak merayakan Halloween ini. Termasuk negara Indonesia.

 

5 Alasan Negara Indonesia Tidak Merayakan Halloween

Lalu mengapa di Indonesia Halloween ini tidak boleh dirayakan? Ada berbagai alasan tertentu yang mengakibatkan Halloween tidak boleh dirayakan di Indonesia. Kami akan merangkum beberapa penjelasan tersebut, mari simak dengan seksama

1. Dirayakan oleh Masyarakat Tertentu

Sebenarnya di Indonesia sendiri merayakan perayaan Halloween ini. Namun, tidak semua masyarakatnya merayakan juga. Indonesia hanya menyambut perayaan tersebut dengan merubah tema fashion, merubah konsep mall, dan masih banyak lagi. Biasanya juga masyarakat Indonesia ada yang mengadakan pesta Halloween kecil-kecilan.

Di Indonesia Halloween dirayakan tanpa ada anak kecil yang terlibat, berbeda dengan perayaan di luar negeri. Orang Indonesia yang merayakan perayaan ini hanya untuk sekedar meramaikan suasana saja. Sementara itu, masyarakat biasa yang tidak merayakannnya juga tidak apa-apa.

2. Pemborosan

Merayakan pesta Halloween itu perlu adanya biaya. Kamu harus membeli pernak-pernik Halloween mulai dari kostum hingga pajangan-pajangan kecil yang mendukung tema Halloween. Belum lagi kamu juga harus membeli makanan untuk para tamu yang hadir, bahkan harus membeli hadiah.

Namun, ada juga masyarakat yang tidak ikut serta merayakan Halloween ini karena alasannya tidak memiliki uang yang cukup. Di samping itu, ada juga yang menganggap Halloween ini merupakan budaya yang wajar dirayakan.

3. Tidak Dibolehkan Agama Islam

Alasan selanjutnya yaitu, masyarakat Indonesia kebanyakan menganut agama Islam. Alasan tersebut merupakan salah satu alasan mengapa di Indonesia tidak boleh merayakan Halloween. Jadi, tidak heran kan jika Indonesia tidak merayakan Halloween. Pasalnya, Halloween tersebut tidak sesuai dengan yang diajarkan umat islam.

4. Ada Alternatif Lain

Di luar negeri perayaan Halloween mengajarkan arti berbagi kepada sesama tetangga, karena biasanya anak-anak berkeliling rumah warga untuk mencari permen. Di Indonesia kamu bisa menemukan kebiasaan ini di saat hari raya. Namun, di hari raya kamu akan diperkenankan untuk memakai baju yang sopan dan bersih kemudian saling meminta maaf.

5.Terganggunya Psikologis Anak 

Perayaan Halloween ini membuat psikologis anak jad terganggu. Pasalnya, mereka dikagetkan dengan kostum-kostum yang menyeramkan. Apabila kamu ingin merayakakan Halloween sebaiknya kamu tidak memakai kostum menyeramkan tersebut di depan mereka, agar mereka tidak ketakutan.

Demikian, alasan mengapa di Indonesia tidak merayakan Halloween. Jika kamu ingin merayakannya, tetap bijak ya dan jangan membuat keributan. 

 

 

 

 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga