5 Langkah Membuat Espresso Yang Sempurna - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Langkah Membuat Espresso Yang Sempurna

22 hari yang lalu
https://biartau.id/images/e02217c0b838dd2b9163dcb9e4c578cbc86a4327.webp
By Canva

Bagi pecinta kopi mungkin hal yang lumrah untuk bisa selalu menikmati kopi di saat santi, dan tahukah Anda bagai mana membuat kopi yang enak dan sempurna.?

Anda bangga menjadi pemilik mesin espresso. Tapi tahukah Anda bagaimana cara memaksimalkannya? Berikut adalah beberapa tips untuk membuat espresso yang sempurna setiap saat. 

1. Biarkan mesin espresso Anda panas secara menyeluruh

Komponen di dalam mesin espresso Anda yang mengandung air, seperti ketel, biasanya terbuat dari logam memungkinkan komponen ini memanas dengan menyalakan mesin espresso Anda setidaknya 10 menit sebelum kopi pertama akan menghasilkan panas yang lebih konsisten untuk kopi Anda. Juga, gunakan waktu ini untuk memanaskan cangkir espresso Anda sebelum digunakan; gunakan nosel uap dalam mode air panas untuk mengisi cangkir. Beberapa mesin espresso memiliki penghangat cangkir built-in yang membutuhkan waktu beberapa menit untuk memanas. 

2. Gunakan air tawar

Dengan kopi, semuanya segar adalah yang terbaik. Tip wadah air mesin espresso Anda setiap hari saat membuat kopi pertama Anda. Gunakan air saring segar, dan Anda akan merasakan perbedaannya. Menggunakan air yang disaring juga akan memperpanjang. 

3. Gunakan kopi segar 

Jika Anda tidak memiliki mesin espresso otomatis dengan penggiling bawaan, belilah penggiling terpisah untuk disertakan dengan mesin Anda. Setiap kali perangkat penggiling ybuilt-in cangkir filter. Ini akan memastikan crema dalam yang indah pada espresso atau basis espresso Anda. Simpan kacang Anda di dalam freezer sampai Anda siap menggilingnya; ini akan membantu mereka mempertahankan rasanya. Juga, simpan kopi bubuk apa pun di dalamnya; ini. 

4. Gunakan cor,rect tamping rasa yang benar

Bicaralah dengan pemasok kopi Anda tentang mesin espresso Anda dan periksa apakah dia menyediakan kehalusan kopi bubuk yang benar. Sebaiknya gunakan penggiling Anda untuk mencapai keanggunan yang optimal.

Tempelkan kopi bubuk Anda dengan lembut ke pegangan filter, jangan terlalu keras, atau kelas menghasilkan laju aliran yang layak. Aturan praktis yang baik adalah t; tidak perlu waktu sekitar 25 detik untuk menuangkan 30ml espresso. Dapatkan stopwatch untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan espresso Anda. 

5. Eksperimen

Ada begitu banyak variabel dalam kata espresso-makings coffees. Suhu, kopi yang terasa seperti biji kopi. Anda akan tahu bahwa Anda mahir, melakukannya dengan benar saat mesin espresso Anda menghasilkan crema emas yang kental dan espresso yang manis dan kaya. Dan yang terpenting, selamat menikmati!!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga