Tips Membuat Deskripsi Channel Youtube dan Contohnya - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Tips Membuat Deskripsi Channel Youtube dan Contohnya

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/9c6e0b5a7e3d8a99f72799c3cca67e69b3fdb930.webp

 

Membuat deskripsi channel YouTube tidak bisa sembarangan apalagi jika Anda membuat channel profesional perlu penerapan deskripsi yang baik dengan juga optimasi SEO. Nah, Anda masuk pada artikel tepat karena diartikel ini akan membahas lengkap terkait deskripsi.

Deskripsi pada YouTube merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan dari channel Anda. Deskripsi ini biasanya memuat informasi terkait channel atau juga video yang sedang dibuat. Nah, agar Anda lebih mengerti bagaimana deskripsi yang baik simak artikel ini!

Tips Membuat Deskripsi Channel YouTube

Agar Anda bisa membuat deskripsi channel YouTube yang profesional maka penting untuk membaca artikel ini hingga selesai. Penasaran apa saja tips-nya? Berikut berbagai tips membuat deskripsi yang baik dan juga profesional.

1. Menuliskan Deskripsi yang Mudah Ditelusuri

Tips pertama adalah dengan menuliskan deskripsi yang memudahkan orang menelusuri channel Anda. Misalnya, Anda bisa menambahkan hastag atau keyword yang menggambarkan channel milik Anda sehingga orang akan lebih mudah menemukan channel-nya.

2. Maksimalkan Kolom Deskripsi

Tips selanjutnya adalah memaksimalkan kolom deskripsi yang ada di info pribadi channel-nya. Penuhi kolom deskripsi dengan informasi-informasi yang menggambarkan channel-nya. Selain itu, buatlah tulisan awal yang mengesankan.

3. Membuat Deskripsi yang Memuat Informasi Pribadi

Seperti dijelaskan di atas bahwa deskripsi yang baik adalah menjelaskan informasi pribadi Anda. Nah, Anda bisa memasukkan beragam akun media sosial untuk membuat para subscriber dapat berhubungan dengan Anda juga di media sosial.

4. Membuat Deskripsi yang Menggambar Channel Anda

Tips selanjutnya adalah membuat deskripsi yang menggambar channel milik Anda. Pasalnya, dengan membuat deskripsi yang menggambar channel Anda para audience dapat mengetahui apa saja video yang bisa ditonton ketika mengikuti channel-nya.

Contoh Deskripsi YouTube yang Baik

Setelah mengetahui tips membuat deskripsi channel YouTube agar lebih memahami cara pembuatannya maka Anda dapat melihat dari channel YouTube yang sudah besar. Nah, berikut berbagai contoh deskripsi dari beberapa YouTuber ternama di Tanah Air.

1. Helmi Yahya

https://biartau.id/images/b5c4972bcc42c1a2380deed9b50381d186481c94.webp

Contoh deskripsi yang bisa Anda jadikan referensi adalah dari Channel YouTube Helmi Yahya. Tokoh yang dikenal sebagai pembawa acara ini mulai merambah ke YouTube untuk membuat konten jenis Talkshow miliknya.

Nah, pada deskripsi channel Helmy Yahya pada paragraf pertama memberikan gambaran konten apa saja yang bisa didapatkan pada channel ini. Kemudian, tidak lupa memberikan informasi pribadi atau contact yang dapat dihubungi.

2. Tanboy Kun

https://biartau.id/images/b77cb6cbaef4bd75abe61c3a68fa712f636c8246.webp

 

YouTube yang terkenal dengan konten makan yaitu Tanboy Kun dapat dijadikan referensi membuat deskripsi pada channel Anda. Tanboy Kun YouTuber makanan yang terbilang populer dengan pengikutnya di YouTube sudah mencapai jutaan rupiah.

Untuk deskripsi pada channel Tanboy Kun ini terbilang lebih informatif terkait contact person dan juga media sosial yang bisa diikuti. Dengan informasi seperti ini, selain YouTube Anda bisa berkembang media sosial untuk branding diri Anda juga bisa berkembang.

3. Sule Production

https://biartau.id/images/e4becc84943b02c487c7c3d8579e61a0535bade3.webp

Siapa yang tidak kenal dengan komedian ternama di Indonesia yaitu Sule. Komedian satu ini sudah cukup lama bergabung atau membuat channel YouTube mulai dari tahun 2015 hingga saat ini sudah bekerja sama dengan Prestige dan mengubah channel-nya jadi S-PRO.

Deskripsi channel YouTube dari channel S-PRO ini memberikan informasi terkait konten apa saja yang bisa didapatkan pada channel-nya. Selain itu, tidak lupa diberikan juga informasi kontak yang bisa dihubungi ketika ingin bekerja sama dengan S-PRO.

Cara Membuat Deskripsi Channel YouTube

Nah, setelah Anda menemukan referensi deskripsi yang ingin digunakan maka selanjutnya adalah membuat deskripsinya di channel Anda. Namun, apakah sudah bagaimana cara membuatnya? Jika belum maka ikuti berbagai cara berikut ini.

1. Komputer

https://biartau.id/images/5b68752beef753b9befa6b6bbe7bf830f0b9e1b7.webp

 

Untuk memudahkan Anda dapat mengakses YouTube, pihak developer membuat YouTube ini dapat diakses dari berbagai perangkat mulai dari Komputer hingga mobile. Nah, untuk cara ini akan membahas membuat deskripsi melalui komputer.

  • Langkah pertama login terlebih dahulu ke YouTube Studio.
  • Kemudian pada bagian kiri, klik pada bagian penyesuaian lalu klik info dasar.
  • Masukkan deskripsi pada channel Anda.
  • Jika deskripsi sudah dirasa benar klik Publish.

2. Android

https://biartau.id/images/2b322a5d2f202869edd45c74454d906833340bb6.webp

 

Selain mengubah deskripsi melalui komputer, Anda juga dapat mengubah deskripsi melalui ponsel pintar Android melalui aplikasi YouTube. Berikut langkah-langkah untuk memuat deskripsi channel di Android.

  • Langkah pertama klik foto profil Anda.
  • Kemudian klik your channel.
  • Anda akan otomatis dialihkah ke menu akun channel lalu klik edit channel.
  • Selanjutnya pada bagian deskripsi ketik edit.
  • Masukkan deskripsi lalu publish.

3. Iphone & Ipad

https://biartau.id/images/b3345c2463a40a467373c6327dc8917d81428b12.webp

 

Selain pada sistem operasi Android, Anda juga dapat mengedit atau membuat deskripsi pada Iphone atau Ipad, bagaimana caranya? Berikut berbagai langkah untuk membuat deskripsi channel di Iphone & Ipad.

  • Langkah pertama adalah ketuk profil Anda di pojok kanan atas.
  • Kemudian klik your channel.
  • Selanjutnya klik edit channel.
  • Klik edit deskripsi untuk menambahkan deskripsi atau mengeditnya.
  • publish.

Nah, itu tadi berbagai tips membuat deskripsi channel YouTube yang profesional hingga cara untuk membuatnya dari berbagai device. Jika dirasa artikel ini bermanfaat maka share dan jangan lupa tinggalkan komentar. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga