Tim-tim yang Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions UEFA - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Tim-tim yang Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions UEFA

1 bulan yang lalu

 

Tim-tim yang Lolok ke Fase 16 Besar Liga Champions UEFA
Source: Instagram.com/championsleague

 Liga Champion UEFA atau UCL merupakan pagelaran sepak bola yang banyak dinantikan. Pertemuan antara klub-klub kasta tertinggi Eropa di UCL memiliki daya tarik tersendiri yang membuat setiap laganya banyak dinantikan.

Seluruh laga pada fase Liga Champion UEFA telah resmi berakhir pada Kamis (3/10/2022) dini hari WIB. Sebanyak 16 klub resmi memastikan diri lolos ke fase selanjutnya yaitu fase knokout. Lalu tim mana saja yang lolos? Simak terus artikel ini!

Tim-tim yang Lolos ke 16 Besar

Setelah fase grup selesai yang cukup panjang, resmi 16 klub masuk ke fase knokout. Masing-masing grup meloloskan dua tim peringkat pertama dan juga kedua. Berikut di bawah ini berbagai klub yang lolos masuk ke fase knockout dari berbagai klub.

Grup A:

  • Napoli (Peringkat 1).
  • Liverpool (Peringkat 2).

Grup B:

  • FC Porto (Peringkat 1).
  • Club Brugge (Peringkat 2).

Grup C:

  • Bayern Munchen (Peringkat 1).
  • Inter Milan (Peringkat 2).

Grup D:

  • Tottenham Hotspur (Peringkat 1).
  • Eintrach Frankfurt (Peringkat 2).

Grup E:

  • Chelsea (Peringkat 1).
  • AC Milan (Peringkat 2).

Grup F:

  • Real Madrid (Peringkat 1).
  • RB Leipzig (Peringkat 2).

Grup G:

  • Manchester City (Peringkat 1).
  • Borussia Dortmund (Peringkat 2).

Grup H:

  • Paris Saing Germain (Peringkat 1).
  • Benfica (Peringkat 2).

Berdasarkan hasil akhir dalam fase grup, Napoli, FC Porto, Bayern Munchen, Tottenhan Hotspur, Chelsea, Real Madrid, Manchester United, dan Benfica menempati posisi pertama. Dengan demikian 8 klub ini menjadi tim unggulan.

Sedangkan Liverpool, Club Brugge, Inter Milan, Eintrach Frankrut, AC Milan, RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan juga Paris Saint Germain mendapatkan posisi kedua pada fase grup. Tim unggulan akan dihadapkan dengan tim peringkat kedua.

16 klub yang lolos ini kemudian akan diundi untuk saling bertemu di fase knockout. Pengundian ini akan dilakukan pada Senin (7/11/2022) pukul 18.00 malam WIB di marka UEFA, Nyon, Swiss.

Tim yang Berasal dari Satu Negara Tidak Akan Bertemu

https://biartau.id/images/50b95509ec9802633233dd1602cd789be00d8e6f.webp
Source: Instagram.com/championsleague

Pada aturan Liga Champion UEFA, klub yang berasa pada satu negara tidak akan dipertemukan pada fase knockout 16 besar. Demikian juga klub yang berasal dari satu grup yang sama selama fase grup tidak akan saling bertemu.

Sehingga tentunya tidak mungkin Manchester City bertemu dengan Liverpool karena keduanya berasal dari negara yang sama. Mustahil juga jika Chelsea bertemu dengan AC Milan karena keduanya pada satu grup yang sama di masa fase grup.

Dengan demikian akan ada kemungkinan pengundian ini nantinya menghasilkan antara dua tim besar dari berbagai negara. Misalnya seperti Chelsea bertemu dengan PSG atau juga Real Madrid bertemu dengan Bayern Munchen.

Dibalik euforia klub yang lolos ke 16 besar knockout, secara mengejutkan Barcelona, Juventus, dan juga Sevilla harus turun kasta ke Liga Eropa karena ketiga klub ini finsih pada peringkat ketiga. Tentunya ini merupakan raihan yang cukup buruk bagi ketiga klub besar ini.

Delapan klub akan bermain pada babak play-off. Babak play-off ini akan dimulai pada tanggal 16 hingga 23 Februari 2023 dengan sistem dua leg. Beberapa klub yang masuk ke babak 8 besar mulai dari Ajax Amsterdam, Bayer Leverkusen, Barcelona, Sporting CP, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Sevilla, dan Juventus.

Nah, itu tadi beberapa klub yang lolos pada fase 16 besar knockout dan 8 klub yang turun ke Liga Eropa untuk play-off. Bagaimana apakah ada klub kesayanganmu yang masuk ke babak 16 besar atau turun ke play-off? Tulis di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga