Saldo Rekening Bank Ini Rp0, Siap-Siap Tabungan Ditutup - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Saldo Rekening Bank Ini Rp0, Siap-Siap Tabungan Ditutup

1 bulan yang lalu
Saldo Rekening Bank Ini Rp0, Siap-Siap Tabungan Ditutup
Source: Freepik.com

Ada berbagai alasan orang untuk memiliki membuka rekening di bank. Namun, umumnya kebanyakan orang membuka rekening dilakukan untuk keperluan seperti memisahkan rekening tabungan, antara rekening gaji dan sehari-hati. 

Tidak jarang di salah satu rekening memiliki saldo bahkan Rp. 0 dan dibiarkan kosong lama. Namun, tahukah jika saldo rekening Anda kosong maka siap-siap tabungan akan ditutup yang membuat kamu tidak bisa menabung kembali.

Ketentuan Penutupan Rekening Ketika Saldo Kosong di Beberapa Bank

Berbagai bank menetapkan kebijakan masing-masing dalam menetapkan peraturan tabungan yang pasif atau mati suri. Bahkan ketika rekening jika tidak ada transaksi dan saldo tersisa Rp0, maka bank akan menutup rekening kamu.

1. Bank BCA

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia untuk saat ini. Ada banyak jutaan orang dan juga perusahaan di tanah air yang menggunakan bank BCA untuk berbagai macam transaksi dan juga menabung.

Dalam proses perjalanannya, Bank BCA saat ini telah sepenuhnya menjadi miliki dari bos salah satu produsen rokok besar, Djarum. Ya, saat ini BCA dimiliki oleh Robert Budi Hartono dan juga Michael Bambang Hartono.

Ketika Anda menggunakan rekening BCA jangan sampai saldo kosong atau tidak melakukan transaksi sama sekali. Dilansir dari Instagram @googlifebca, disebutkan bahwa tabungan akan otomatis ditutup jika selama 12 bulan tidak ada transaksi sama sekali.

Selain itu untuk rekening Tahapan Gold, Expresi, TabunganKu, dan BCA Dollar jika saldo 0 dan tidak ada transaksi finansial selama 18 bulan berturut-turut maka tabungan akan menutup rekening Anda. 

2. Bank BNI

Bank BNI telah berdiri sejak 5 Juli tahun 1946. BNI (Bank Negara Indonesia) menjadi salah satu bank terbaik untuk menabung dan juga bertransaksi. Banyak produk yang ditawarkan oleh BNI guna untuk memudahkan para nasabahnya dalam perihal finansial.

BNI menjadi salah satu bank terbesar di Tanah Air. Bank ini memiliki kualitas, aset, hingga pelayanan terbaik diberikan. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan mulai dari cash management, kualitas pelayanan baik, dan masih banyak lagi 

Nah, ketika Anda menggunakan bank BNI pastikan jangan sampai saldo di rekening kosong jika tidak mau akun rekening Anda di tutup. Dilansir dari laman resmi bni.co.id, BNI menyatakan rekening tabungan pasif jika salam 6 bulan berturut-turut tidak ada transaksi.

Sedangkan untuk tabungan rekening Simpanan Pelajar akan dinyatakan pasif jika selama 12 bulan berturut-turut tidak ada transaksi. Ketika tabungan Anda pasif, maka tidak melakukan transaksi apa saja.

3. Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia atau BRI merupakan salah satu bank BUMN sekaligus terbesar di Indonesia, baik itu dari segi aset hingga keunggulan lainnya. BRI mulai beroperasi sejak 16 Desember 1895. BRI telah melayani nasabahnya bertahun-tahun secara profesional.

Banyak masyarakat Indonesia menjadi BRI sebagai tempat untuk menyimpan tabungan dan juga berbagai transaksi karena memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Anda bisa mendapatkan keunggulan mulai dari banyak pilihan layanan perbankan hingga ada banyak layanan digital.

Di bank BRI, rekening akan ditutup ketika tidak melakukan transaksi pada waktu tertentu, tergantung dengan jenis rekeningnya. BRI Juni 540 tidak ada transaksi akan di tutup, BritAma 540 hari, dan BRI Simpedes 366 hari.

Nah, itu tadi beberapa bank yang menetapkan kebijakan penutupan rekening ketika tidak ada transaksi dan juga saldo di rekening Rp0. Jika dirasa artikel ini bermanfaat tulis di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga