Penyebab dan Cara Mengatasi Whatsapp Error Terlengkap - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Penyebab dan Cara Mengatasi Whatsapp Error Terlengkap

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/7f1854c96620de97384d22ddd0e79312ef1645af.webp

 
Meski Whatsapp merupakan aplikasi chatting populer di Indonesia, tidak dapat dipungkiri jika aplikasi ini sering mengalami masalah atau error. Karenanya, Anda dituntut untuk tahu apa penyebab dan cara mengatasi Whatsapp error agar dapat digunakan kembali.

Ketika masalah error tiba tentunya dapat membuat Anda menjadi frustasi dan bahkan emosi. Terkadang masalah ini muncul tidak tahu waktu alhasil dapat menghambat Anda menggunakan Whatsapp. Maka dari itu ketahui penyebab dan cara mengatasi masalah Whatsapp error, simak terus!

Beragam Penyebab Whatsapp Error

https://biartau.id/images/dfb6e49bf35dcf79c6d1f43ae0ea8cd2eec6f7c3.webp

 

Sebagai aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini tidak terlepas dari permasalahan atau error. Ketika ada error tentunya dapat menghambat Anda ketika menggunakan Whatsapp. Lalu apa saja penyebab Whatsapp error? Berikut ulasannya.

1. Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Salah satu permasalahan yang sering kali dialami oleh kebanyakan orang adalah Whatsapp tidak bisa mengirim pesan. Biasanya ketika mengirim pesan notifikasi yang ditunjukan merupakan logo jam bukan centang dengan kata lain pesan tidak terkirim.

Ada banyak faktor yang dapat menyebab masalah ini seperti ponsel tidak terkoneksi dengan internet, cache, dan data pada aplikasi Whatsapp sudah menumpuk. Penyebab-penyebab ini jarang orang sadari dan mungkin termasuk Anda.

2. Error Setelah Upgrade

Hingga saat ini Whatsapp masih sering diperbarui untuk memperbaiki atau menambah fitur baru bagi para penggunanya. Namun, tidak jarang banyak orang yang mengeluh mengalami permasalahan setelah memperbarui aplikasinya.

Beragam faktor yang dapat menyebabkan masalah ini terjadi yang pertama yaitu karena ruang penyimpanan tidak memadai atau penuh. Selain itu, masalah ini juga terjadi karena kesalahan saat Anda mengunduh atau download pembaruan.

3. Whatsapp Down

Whatsapp down dapat menjadi salah satu penyebab kenapa Whatsapp Anda error. Biasanya masalah ini timbul karena server di Whatsapp sedang mengalami masalah. Ketika masalah ini timbul biasanya akan diperbaiki langsung oleh pihak Whatsapp.

Setelah mengetahui apa saja penyebabnya maka selanjutnya adalah mengetahui berbagai cara mengatasi Whatsapp error. Dengan mengetahui cara mengatasi masalahnya tentu dapat membantu Anda bisa menggunakannya kembali.

Cara Mengatasi Whatsapp Error

https://biartau.id/images/d8e340dc410a542b748ff7b0dfd785f6b44a3127.webp

 

Setelah mengetahui beragam penyebab whatsapp mengalami masalah maka selanjutnya adalah Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi Whatsapp bermasalah. Berikut di bawah ini berbagai cara untuk mengatasi masalahnya.

1. Memberi Ruang pada Memori

Whatsapp yang bermasalah juga sering kali disebabkan karena penyimpanan Anda penuh atau cache menumpu. Cara mengatasinya terbilang mudah Anda hanya perlu masuk ke pengaturan aplikasi kemudian hapus cache pada aplikasinya.

2. Hapus dan Pasang Kembali

Sering kali masalah pada whatsapp ini timbul karena beberapa faktor salah satunya adalah aplikasi yang crash. Cara untuk mengatasinya terbilang mudah Anda hanya perlu menghapus aplikasi Whatsapp terlebih dahulu kemudian pasang kembali.

3. Periksa Koneksi Internet

Cara mengatasi Whatsapp error selanjutnya adalah dengan memberikan koneksi internet Anda. Sering kali masalah timbul karena Whatsapp tidak dapat terkoneksi internet alhasil Anda tidak akan bisa mengirim pesan. Maka dari itu periksa kembali koneksi internet.

4. Mengatur Kembali Jam dan Tanggal

Tidak jarang masalah timbul karena ada perubahan jam dan juga tanggal. Alhasil Whatsapp tidak bisa mengambil data secara akurat. Jadi cara mengatasi Whatsapp error ini Anda hanya perlu mengubah jam dan tanggal disesuaikan dengan jam dan tanggal saat itu.

5. Memperbarui Operation System

Memperbarui operation system pada ponsel Anda dapat menjadi cara selanjutnya. OS yang sudah usang atau lama sering kali tidak support dengan aplikasi terbaru seperti Whatsapp. Jadi jika Whatsapp Anda mengalami masalah coba perbarui OS ponsel Anda.

Whatsapp dapat berjalan di beberapa jenis OS baik itu Android atau bahkan IOS. Untuk Android minimal versi 4.0.3+ agar aplikasi berjalan dengan lancar. Sedangkan untuk OS IOS minimal versi 9+ untuk menjalankan aplikasi Whatsapp.

Sebaik apapun aplikasi tentunya tidak terhindar dari error entah dari aplikasinya atau karena ponsel tidak mendukung begitu juga dengan Whatsapp. Semoga dengan beragam cara mengatasi whatsapp error di atas dapat mengatasi permasalahan yang sedang Anda alami.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga