Kisah Inspiratif Belva Devara, Pendiri Ruang Guru - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Kisah Inspiratif Belva Devara, Pendiri Ruang Guru

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/53b2596d91d1d950765b98e1c5c267e61fa016bc.webp
Source: Instagram/belvadevara

Adamas Belva Devara merupakan salah satu sosok kesuksesan pendiri Ruang Guru yang dapat dijadikan motivasi banyak orang. Ruang Guru sendiri merupakan platform aplikasi belajar secara daring nomor satu di tanah air saat ini.

Pembelajaran secara daring di Ruang Guru ini dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, sampai SMA. Platform ini membantu para siswa belajar lebih agar bisa berprestasi di sekolah. Namun, bagaimana kisah dari Belva Devara hingga bisa sukses seperti sekarang?

Biodata dan Profil Belva Devara Pendiri Ruang Guru

Belva Devara merupakan sosok pengusaha muda yang sukses mendirikan platform belajar online yang Ruang Guru. Menariknya ia masuk ke deretan 30 pengusaha muda yang paling berpengaruh di Asia menurut Forber Magizine. Yuk, intip biodata lengkapnya.

  • Nama Lengkap: Adamas Belva Syah Devara, M.P.A, M.B.A.
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 30 Mei 1990.
  • Zodiak: Gemini
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Agama Dianut: Islam
  • Pekerjaan: Direktur Utama Ruang Guru mulai dari 2007 hingga sekarang.
  • Universitas: anyang Technological University Singapore, Stanford University Amerika Serikat, dan Harvard University Amerika Serikat.
  • Orang Tua: Murni Hercahyani dan Tri Harsono.
  • Total Kekayaan: Mencapai 1,3 triliun rupiah tahun 2019.
  • Akun Instagram : @belvadevara
  • Akun Twitter : @AdamasBelva

Kisah Sukses Belva Devara Hingga Jadi CEO Ruang Guru

Belva Devara merupakan sosok sukses dibalik platform Ruang Guru. Ia menciptakan platform yang mempertemukan pengajar profesional dengan para siswa atau siswi secara daring. Dengan platform ini para siswa dan siswi dapat merasakan kemudahan dalam belajar.

Kesuksesan dari Belva Devara juga tidak lepas dari rekannya yaitu Iman Usman yang sama mendirikan PT Ruang Raya Indonesia. Platform Ruang Guru berdiri sejak tahun 2014, terlepas dari kesuksesannya di memiliki background pendidikan yang cukup baik.

Dia memiliki gelar sarjana Bisnis dan Ilmu komputer di Tanya Technology Singapura. Dia tidak pernah berhenti untuk belajar dan terus melanjutkan pendidikannya di Stanford University dengan gelar MBA serta Harvard University dengan gelar MPA.

Sebelum mendirikan Belva Devara pernah bekerja di beberapa perusahaan mulai dari Accenture dan Goldman pada tahun 2010 dan bahkan ia pernah magang di kantor kepresidenan pada tahun 2011.

Belva Devara juga pernah bekerja sebagai konsultan di McKinsey & Company di tahun 2013. Setelah bekerja di beberapa tempat Belva Devara pun memutuskan untuk mendirikan perusahaan sendiri dan terciptalah Ruang Guru.

Awal Mula Ruang Guru Hadir Membantu Siswa & Siswi

Sempat berkari di berbagai perusahaan ternama, Belva Devara memutuskan untuk mendirikan perusahaan sendiri. Dilatar belakangi karena keprihatinan terhadap pendidikan yang ada di Indonesia, membuat dia ingin memajukan kualitas pendidikan di tanah air.

Pada akhirnya ia pun mendirikan PT Ruang Raya Indonesia sebagai startup yang bergerak dibidang pendidikan atau edutech. Dari sinilah ia mulai membuat platform belajar online pertama yang ada di Indonesia kala itu yaitu Ruang Guru.

Ruang Guru saat ini banyak digunakan oleh Siswa & Siswi untuk mendapatkan ilmu tambahan yang tidak bisa didapatkan ketika belajar formal. Di Play Store sendiri aplikasi Ruang Guru telah diunduh kurang lebih 10 juta pengguna.

Kisah kesuksesan dari Belva Devara ini tentunya dapat kamu jadikan sebagai inspirasi agar bisa sukses seperti dirinya atau bahkan lebih. Untuk menambah motivasi, diketahui bahwa Delva diperkirakan mendapatkan penghasilan 1,3 triliun rupiah di tahun 2019. Bagaimana, dengan sekarang?

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga