Kenapa YouTube Go Tidak Bisa Dibuka? Ternyata Ini Alasannya! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Kenapa YouTube Go Tidak Bisa Dibuka? Ternyata Ini Alasannya!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/c7e9d2ec5c0f1e586f3f2affb4dcad7fd0c94e34.webp

 

Apakah Anda mengalami YouTube Go tidak bisa dibuka? Memang benar, bahwa saat ini aplikasi YouTube Go yang memberikan kemudahan dalam mengunduh video di YouTube tidak bisa dibuka. Lalu, kenapa aplikasi ini tidak bisa dibuka? Simak terus artikel ini!

Aplikasi yang telah dikenalkan sejak tahun 2016 ini dirancang untuk menyajikan tayangan video menjadi lebih optimal pada perangkan dengan spesifikasi dan koneksi internet yang terbatas. Jadi, aplikasi ini cocok digunakan untuk ponsel pintar dengan spesifikasi rendah.

Alasan YouTube Go Tidak Bisa Dibuka

https://biartau.id/images/8cc351953a1087473f368407c64f879d38b7e4a2.webp

 

Sayangnya saat ini aplikasi YouTube Go tidak dapat dibuka dan bahkan aplikasi ini sudah tidak ada lagi di Play Store. Tentu saja masalah ini buka terjadi karena YouTube Go memiliki bug atau juga kesalahan pemakaian. Lalu, kenapa YouTube Go tidak bisa dibuka?

Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan oleh Google sebagai pihak developer pada bulan Mei 2022, aplikasi YouTube Go ini resmi dihentikan mulai dari bula Agustus 2022. Para pengguna pun disarankan beralih menggunakan aplikasi YouTube utama.

Alasan aplikasi YouTube Go dipensiunkan oleh Google, karena mereka lebih fokus mengembangkan aplikasi YouTube utama agar bisa digunakan oleh semua orang. Termasuk ponsel pintar dengan spesifikasi dan koneksi internet yang terbatas.

Dengan demikian agar aplikasi YouTube utama lebih bisa digunakan oleh banyak pengguna, pihak Google memutuskan YouTube Go dihilangkan. Terlebih lagi saat ini aplikasi YouTube utama telah menyediakan banyak fitur yang lebih dari YouTube Go.

Dibandingkan dengan YouTube Go, untuk saat ini memang aplikasi utama lebih menawarkan banyak fitur lengkap yang menawarkan pengalaman pengguna lebih baik. Termasuk layanan seperti fitur offline, penyesuaian kualitas video, hingga fitur dark mode.

Nah, itu tadi kenapa saat ini aplikasi YouTube Go tidak bisa dibuka. Namun, jika Anda belum bisa move on dari aplikasi YouTube Go tidak perlu khawatir karena terdapat cara yang bisa Anda coba untuk bisa mengunduh dan instal aplikasi ini.

Begini Cara Download YouTube Go Terbaru

https://biartau.id/images/96df9d585f259248bd06f52a875476c2d4f07c77.webp

 

Setelah YouTube diambil alih oleh Google, aplikasi ini berubah menjadi layanan video yang paling populer dan penggunanya sudah mencapai ratusan juta rupiah dari berbagai negara. Google mengembangkan YouTube dengan menciptakan aplikasi YouTube Go.

YouTube Go merupakan aplikasi besutan dari Google yang bertujuan untuk membuat YouTube menjadi lebih mudah diakses. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat mengunduh dan juga membagikan video ke teman, pacar, atau saudara.

Akan tetapi saat ini aplikasi YouTube Go tidak dapat diakses karena memang YouTube lebih memilih mengembangkan aplikasi utama agar bisa lebih dimaksimalkan untuk seluruh pengguna. Namun, tenang jika Anda ingin menggunakan YouTube Go gunakan cara ini.

Cara Download YouTube Go:

  • Langkah pertama Anda perlu memilih situs unduh aplikasi di internet.
  • Setelah menemukan situs unduhannya, maka download aplikasinya.
  • Saat mengunduh pastikan koneksi internet stabil.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi YouTube Go telah diunduh.
  • Setelah proses unduhnya selesai, langsung instal aplikasinya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instal YouTube Go selesai.
  • Setelah proses instal selesai maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi YouTube Go sepuasnya.

Nah, itu tadi alasan kenapa aplikasi YouTube Go tidak bisa dibuka. Namun, jika Anda tetap masih ingin menggunakan aplikasi YouTube Go bisa menggunakan berbagai cara di atas. Jangan lupa tinggalkan komentar positif jika artikel ini dirasa bermanfaat.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga