Cara Print Full Kertas F4 Pada Word dan Excel - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Print Full Kertas F4 Pada Word dan Excel

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/f2d376d38f0804d1a839d865f010a79e431e6c5f.webp

 

Apakah Anda pernah mengalami masalah print tidak full pada kertas F4 pada Word dan Excel? Nah, hal ini memang sering terjadi karena pada beberapa printer ukuran F4 tidak ada sehingga ada cara print full kertas F4 tersendiri.

Print kertas F4 atau disebutkan juga kertas folio merupakan ukuran kertas yang sering kali mengalami masalah ketika akan di-print secara full di Word dan Excel. Nah, agar Anda dapat mengatasinya maka simak terus artikel ini hingga selesai!

Ukuran Kertas F4

https://biartau.id/images/266f0a3f647933fa49f13f4b51016411e673c206.webp

 

Ukuran kertas F4 ini pada beberapa printer tidak ada formatnya sehingga penting bagi kamu untuk mengetahui cara print full kertas F4. Sebelum mengetahui cara print, pahami terlebih berapa ukuran kertas F4 agar kamu bisa menerapkan format print yang besar.

Kertas F4 atau folio ini biasanya digunakan untuk beberapa dokumen salah satunya adalah untuk ijazah. Selain itu, biasanya kertas ini juga digunakan untuk keperluan print secara full. Namun, sering kali masalah print terjadi karena format ukuran kertas berbeda.

Maka dari itu, penting bagi Anda tahu terlebih dahulu berapa ukuran dari kertas F4 ini sehingga kamu bisa menerapkan ukurannya pada format Word atau Excel. Lalu, berapa ukuran dari kertas F4 dalam format mm, cm, inchi, dan px. Berikut berbagai formatnya.

Ukuran Keras F4: 

  • F4 mm: 210 x 330 milimeter.
  • F4 cm: 21 x 33 sentimeter.
  • F4 inchi: 8,3 x 13 inchi.
  • F4 px: 2480 x 3839 px.

Nah, setelah Anda mengetahui berapa ukuran kertas F4 maka selanjutnya adalah ke pokok pembasahan bagaimana cara print full kertas F4 di Word dan juga Excel. Maka dari itu, simak terus artikel ini hingga selesai untuk tahu bagaimana caranya.

Cara Print Full Kertas F4 di Word

https://biartau.id/images/a9be16fa4087e591602dca5088da57460ad0a3ec.webp

 

Word merupakan aplikasi yang biasanya digunakan untuk membuat, memformat, mengubah, dan banyak lagi untuk pengeditan dokumen. Dokumen yang telah dibuat biasanya di-print untuk keperluan berbagai hal dan menggunakan berbagai jenis kartas.

Salah satu jenis kertas yang banyak digunakan untuk dokumen adalah F4. Ada banyak dokumen yang biasanya menggunakan kertas F4 ini mulai dari Ijazah hingga dokumen legal lainnya. Terkadang, kertas ini juga biasanya di-print secara full contohnya seperti Ijazah.

Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara print full kertas F4 di Microsoft Word? Tenang, tidak perlu bingung karena selanjutnya kita akan mengetahui bagaimana cara print secara full pada kertas F4. Berikut berbagai langkahnya.

  • Langkah pertama, buka dokumen Anda terlebih dahulu pada Microsot Word.
  • Setelah masuk ke halaman Word, klik layout.
  • Klik margin yang ada di pojok kiri atas.
  • Pada menu margin, selanjutnya gulir ke bawah lalu klik custom margin.
  • Atur width serta height sesuai dengan ukuran kertas, jika ukuran dalam format sentimeter maka masukkan ukuran yaitu 21 x 33 cm.
  • Setelah ukuran kertas selesai maka selanjutnya adalah ke proses print.
  • Klik file yang ada di pojok atas kanan layar laptop atau komputer Anda.
  • Kemudian pilih menu print untuk masuk ke proses pencetakan.
  • Cek kembali ukuran kertasnya sudah sesuai atau belum, klik print untuk mencetak kertas.

Cara Print Full Kertas F4 di Excel

https://biartau.id/images/a7f4e8aa06598e4f08779af247d3abb3f6012931.webp

 

Jika kamu menggunakan Excel tentunya sering kali kesulitan mengatur ukuran kertas saat di-print. Nah, sehingga sering kali ketika print, khususnya kertas F4 document menjadi terpotong. Untuk mengatasinya Anda perlu tahu bagaimana cara print kertas F4 secara full di Excel.

Excel biasanya digunakan untuk mengolah dan menghitung data. Biasanya data dari Excel ini di-print untuk keperluan perusahaan atau pribadi. Sering kali ketika print kertas F4 terpotong karena setting yang tidak benar. Nah, berikut berbagai langkahnya.

  • Langka pertama buka terlebih dahulu dokumen Excel Anda.
  • Kemudian setelah masuk ke dokumen Excel, klik menu file lalu pilih cetak atau print.
  • Selanjutnya sesuaikan pengaturan cetak dengan dokumen Anda.
  • Untuk menyesuaikan dengan ukuran kertas klik letter kemudian atur formatnya sesuai dengan ukuran kertas F4.
  • Jika ingin hasil cetak full maka atur margin kiri, kanan, atas, dan bawah jadi 0.

Nah, itu tadi berbagai cara print full kertas di F4 pada aplikasi Word dan juga Excel. Semoga dengan artikel ini dapat menjawab permasalahan yang sedang Anda alami terkait print dokumen di kertas F4. Jangan lupa tulis di kolom komentar jika artikel ini bermanfaat.

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga