Cara Menghubungkan Hotspot Hp ke Laptop dan Komputer - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Menghubungkan Hotspot Hp ke Laptop dan Komputer

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/d8d9a734781c591dd22511ff14f857e78e914eb7.webp

 

Masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara menghubungkan hotspot HP ke Laptop sehingga bisa terhubung ke internet yang di-sharing dari HP. Mungkin Anda juga belum mengerti bagaimana cara mengoneksikannya? Tenang, mari baca terus artikel ini!

Menghubungkan hotspot dari smartphone ke komputer atau laptop dapat dilakukan menggunakan berbagai cara mulai dari kabel data, hotspot portabel, dan masih banyak lagi. Yuk, simak berbagai cara menghubungkannya. 

Cara Menghubungkan Hotspot HP ke Laptop Tanpa Aplikasi

https://biartau.id/images/c9982c9f5408dc30c31ed6a93f8de6f34d966b12.webp

 

Seperti dijelaskan di atas ada banyak cara menghubungkan hotspot HP ke laptop atau komputer. Nah, karena adanya banyak pilihan ini tentunya dapat membantu Anda memilih cara mana yang paling mudah dan praktis, berikut berbagai caranya.

1. Menggunakan Hotspot Portabel

Cara menghubungkan hotspot HP ke laptop pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan hotspot portabel. Menggunakan cara ini kecepatan internet lebih stabil. Selain itu, laptop atau komputer juga dapat menerima internet yang lebih maksimal dan aman.

Biasanya laptop sudah memiliki fitur Wifi untuk menangkap hotspot, akan tetapi untuk komputer perlu membeli alat tambahan yaitu Wifi Receiver. Nah, setelah semuanya siap maka ikuti berbagai langkah di bawah ini untuk mengoneksikannya.

Pengaturan di HP

  • Langkah pertama buka HP Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke menu setting atau juga setelan.
  • Setelah masuk menu setelan maka selanjutnya cari hotspot portable.
  • Setelah itu aktifkan, aktifkan hotspot portabel.
  • Pengaturan di Laptop dan Komputer
  • Untuk di laptop, langkah pertama klik ikon network yang ada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya aktifkan Wifi dengan cara klik ikon Wifi.
  • Kemudian koneksikan dengan Hotspot dari HP, masukkan password jika ada.
  • Hotspot sudah terhubung dan bisa digunakan.

2. Menggunakan Kabel Data

Cara menghubungkan hotspot HP ke komputer selanjutnya adalah dengan menggunakan kabel data. Cara ini terbilang efektif bagi Anda yang tidak memiliki Wifi receiver atau koneksi Wifi di laptop sedang rusak. Pasalnya, koneksi internet akan mengalir melalui kabel data.

Selain untuk membagikan hotspot, kabel data juga berguna untuk mentransfer data antara ponsel pintar dengan perangkat laptop atau juga komputer. Berikut cara untuk menghubungkan hotspot dari HP ke laptop dengan kabel data.

  • Langkah pertama siapkan terlebih dahulu kabel data yang ingin digunakan.
  • Kemudian hubungkan kabel dengan HP dan juga laptop Anda.
  • Langkah selanjutnya buka HP dan masuk ke menu setting atau setelan.
  • Cari menu tethring USB melalui pencarian di setting atau masuk ke menu koneksi dan berbagi.
  • Selanjutnya aktifkan tethring USB.
  • Setelah itu, tinggal masuk ke menu network di Laptop atau Komputer kemudian koneksikan. 

Nah, itu tadi beberapa cara menghubungkan hotspot HP ke laptop atau komputer. Namun, selain cara di atas ternyata ada cara lain yang terbilang lebih praktis yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Simak terus artikel ini!

Aplikasi Menghubungkan Hotspot HP ke Laptop

Selain dengan menggunakan berbagai cara menghubungkan hotspot HP ke laptop atau komputer seperti di atas Anda juga dapat mengoneksikan ponsel dengan laptop atau komputer menggunakan aplikasi. Berikut berbagai aplikasi untuk hotspot yang bisa dicoba.

1. Aplikasi PDaNet+

https://biartau.id/images/7b129dce127d15ae1f812fe280117428b95b714c.webp

 

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk mengoneksikan hotspot adalah dengan menggunakan aplikasi PDaNet+. Aplikasi ini terbilang sudah banyak digunakan untuk mengoneksikan hotspot HP ke laptop.

Namun, aplikasi PDaNet+ ini merupakan aplikasi yang berbayar sehingga memiliki batas waktu untuk digunakan secara gratis. Jika Anda memang cocok menggunakan aplikasi ini maka tidak ada salahnya untuk berlangganan berbayar.

Aplikasi ini dapat mengubah ponsel Anda menjadi modem untuk berbagi internet. Anda dapat mengunduhnya dari ponsel pintar atau juga install di PC. Aplikasi ini telah diunduh oleh jutaan pengguna sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

2. Aplikasi XPosed

https://biartau.id/images/51ab3dee8aff3ddc46d5ce812fed3958fe67c192.webp

 

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghubungkan hotspot adalah Xposed. Aplikasi ini terbilang banyak digunakan sehingga tidak perlu diragukan lagi, bahkan untuk penggunanya sendiri sudah bisa mencapai jutaan.

Xposed merupakan aplikasi yang dapat meningkatkan fitur pada ponsel pintar Anda. Selain digunakan untuk hotspot, aplikasi ini juga digunakan untuk memodifikasi ROM android. Memodifikasi ROM terbilang berisiko sehingga Anda perlu berhati-hati menggunakannya.

Selain menggunakan berbagai aplikasi di atas masih banyak lagi aplikasi hotspot yang bisa Anda gunakan seperti HotspotShield VPN, Data Sharing – Tethring, dan masih banyak lagi aplikasi hotspot lainnya yang bisa Anda gunakan.

Nah, itu tadi berbagai cara menghubungkan hotspot HP ke laptop mulai dari tanpa aplikasi hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Bagaimana apakah artikel ini membantu Anda? Jika ya, jangan lupa tinggalkan komentar positif di artikel ini!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga