Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru Android dan Iphone - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru Android dan Iphone

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/6af955e519f319c311709913b96cff21bbade791.webp

 
Mengetahui cara memindahkan Whatsapp ke HP baru baik itu Android dan Iphone yang benar tentunya berguna untuk meminimalisir data pesan terhapus. Nah, Agar Anda tahu cara memindahkan Whatsapp yang benar simak terus artikel ini!

Terkadang pada saat membeli ponsel pintar yang baru kebanyakan orang kesulitan dalam memindahkan aplikasi Whatsapp dengan benar. Alhasil data-data pesan yang penting bisa terhapus tiba-tiba. Nah, agar pesan Anda tidak terhapus maka simak terus artikel ini!

Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru Android

https://biartau.id/images/c3aa0c19cc6fa0acf88e725b4ff68a0ddd1d116b.webp

 

Cara memindahkan Whatsapp ke hp baru tanpa menghilangkan chat di Android sendiri dapat dilakukan ketika nomor HP yang digunakan sama. Selain itu Anda juga perlu melawati terlebih dahulu proses backup data terlebih dahulu. Nah, berikut di bawah ini berbagai caranya.

1. Backup Data

Proses backup data-data pesan di Whatsapp ini dapat dilakukan ketika Anda sudah menyambungkan ke akun google Anda. Karena nantinya data-data akan di simpan di akun Google Anda sehingga dapat di akses kembali jika dibutuhkan. Berikut beragam caranya.

  • Pertama-tama tentunya Anda perlu membuka terlebih dahulu Whatsapp.
  • Buka menu setting, pilih menu backup.
  • Klik Accounts, kemudian pilih akun google Anda.
  • Setelah akun tersambung kemudian klik backup.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses backup selesai, pastikan koneksi internet stabil.

2. Restore Data

Setelah data-data berhasil di backup maka selanjutnya adalah restore data. Proses restore data ini dilakukan pada ponsel pintar Anda berguna untuk mengambil data-data yang sudah di backup. Kemudian setelah itu Anda ikuti beragam cara di bawah ini.

  • Pertama-tama tentunya pastikan sudah download Whatsapp di HP baru.
  • Kemudian selanjutnya login dan verifikasi nomor HP Anda.
  • Ketika akan masuk ke halaman chat akan ada tombol restore.
  • Klik tombolnya dan tunggu hingga proses restore selesai.
  • Ketika proses restore berlangsung pastikan koneksi internet stabil.

Nah, itu tadi beragam cara untuk memindahkan data-data Whatsapp di ponsel lama ke ponsel baru Android. Selain di Android, proses pemindahan data ini juga dapat dilakukan di Iphone dengan OS IOS. Lalu bagaimana caranya? Yuk, simak terus!

Langkah-langkah Memindahkan Whatsapp ke HP baru Iphone

https://biartau.id/images/261297148a350bc9a2b4dc46ec0f82bfa11dbf7e.webp

 

Para pengguna Iphone perlu tahu bagaimana cara memindahkan Whatsapp ke HP baru. Karena memang setiap tahunnya versi Iphone terbaru rilis. Jika Anda ingin membeli Iphone baru dan ingin memindahkan data chat Whatsapp, ikuti beragam cara di bawah ini.

1. Backup Data

Sama halnya seperti di Android, untuk memindahkan data tentunya Anda harus terlebih dahulu backup datanya. Dibandingkan Android, di Iphone proses backup sendiri terbilang sederhana. Berikut di bawah ini beragam caranya.

  • Pertama-tama buka terlebih dahulu Whatsapp di ponsel lama.
  • Kemudian masuk ke menu setting.
  • Selanjutnya masuk ke menu chat.
  • Klik Chat Backup.
  • Selanjutnya klik Backing up.
  • Tunggu beberapa menit hingga backup selesai dengan benar.

2. Restore Data

Setelah proses backup data selesai maka selanjutnya restore data ke HP baru Anda. Untuk mengambil data-data yang di backup membutuhkan internet stabil jadi pastikan koneksi internet Anda sedang tidak mengalami masalah.

  • Langkah pertama unduh dahulu aplikasi Whatsapp di ponsel baru.
  • Selanjutnya login dan verifikasi akun Anda.
  • Setelah itu muncul tombol restore.
  • Klik tombol restore dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Membutuhkan waktu yang terbilang panjang jadi tunggu hingga proses selesai.

Selain mengetahui bagaimana cara untuk memindahkan datanya penting bagi Anda juga untuk mengetahui sebagaimana pentingnya untuk backup data Whatsapp. Karena banyak orang yang mengabaikan proses backup yang penting ini.

Pentingnya untuk Rutin Backup Data Pesan

Melakukan backup yang rutin merupakan faktor penting agar data-data Anda tidak hilang. Apalagi jika Anda memiliki chat penting entah dari pacar atau atasan kerja. Namun, sayangnya masih banyak orang yang mengabaikan proses ini karena dianggap hanya buang-buang kuota.

Whatsapp sebagai salah satu aplikasi chatting yang populer di Indonesia menawarkan banyak fitur salah satunya backup. Untuk mengatasi Anda lupa dalam menyimpan data chat, Whatsapp sendiri menyediakan fitur backup harian, mingguan, hingga bulanan.

Dengan adanya fitur ini maka data-data pribadi Anda akan otomatis disimpan ke akun Google atau IOS. Sehingga Anda dapat restore sewaktu-waktu ketika sedang mengalami permasalahan pada ponsel entah tercuri atau mengalami kerusakan.

Selain itu dengan backup data juga Anda dapat restore kembali riwayat chat yang terhapus. Sehingga Anda tentunya dapat membuat Anda bisa mengenang kembali chat lama dengan pasangan atau juga keluarga.

Dari uraian cara memindahkan Whatsapp ke HP baru di atas, dapat disimpulkan bahwa backup dan juga restore data dapat berguna ketika mengganti ponsel baru dan memindahkan datanya dengan normal.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga