Cara Membuat URL Channel Youtube Sendiri dengan Mudah - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Membuat URL Channel Youtube Sendiri dengan Mudah

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/390cc7c8a629fe3248d12e3c87b71ff86e4944e1.webp

 

Banyak orang khususnya konten kreator Youtube mencari cara membuat URL channel Youtube sendiri dan mungkin salah satunya Anda. Pasalnya ketika membuat custom URL sendiri dapat membuat channel menjadi lebih profesional dan URL menjadi mudah dibaca.

Maka dari itulah kenapa saat ini penting bagi Anda konten kreator Youtube untuk mengetahui bagaimana caranya. Penasaran bagaimana cara untuk membuat URL custom di-channel sendiri? Simak terus artikel ini hingga selesai!

Syarat Untuk Membuat URL Custom Sendiri

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara membuat URL channel Youtube sendiri, pastikan ketahui dahulu persyaratan ketika ingin membuat custom URL. Maka dari itu, pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai agar mengerti bagaimana caranya.

Contoh URL:

Default: https://www.youtube.com/channel/UCBywlDxyIrjDqhg

Custom: https://www.youtube.com/channel/biartau_id

Bisa di lihat seperti di atas, bahwa URL custom lebih pendek dan orang lain juga dapat lebih mudah dalam mengidentifikasi bahwa URL tersebut milik Anda. Namun, untuk bisa membuat URL custom ada beberapa syarat. Berikut berbagai syaratnya.

  • Persyaratan pertama adalah minimal 100 memiliki subscribers di channel Anda.
  • Channel Youtube Anda harus aktif minimal selama 30 hari.
  • Channel Youtube Anda memiliki gambar profil.
  • Channel Youtube Anda memiliki gambar banner.

Setelah Anda mengetahui apa saja syaratnya, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara membuat URL channel Youtube sendiri. Nah, caranya terbilang mudah Anda dapat membuatnya melalui Youtube Studio. Simak terus artikel ini!

Cara Membuat URL Channel Youtube Sendiri

https://biartau.id/images/3f74a226596b4df9c496e2ec8841b7f8cb0d942c.webp
Source : Centerklik

 

Saat ini banyak orang yang ingin menjadi seorang konten kreator Youtube karena lebih menghasilkan. Nah, bagi konten kreator membuat channel-nya menarik dan berbeda dari channel lain merupakan faktor penting untuk membuat channel lebih dikenal oleh banyak orang.

Ada banyak cara yang digunakan untuk membuat channel Youtube berbeda dari channel orang lain mulai dari banner yang unik hingga yang populer saat ini yaitu URL custom. Dengan URL custom dapat membuat channel Anda menjadi berbeda dari channel lain.

Jika channel Anda sudah memenuhi persyaratan di atas maka Anda sudah bisa mencoba cara membuat URL channel Youtube sendiri. Penasaran bagaimana caranya? berikut langkah-langkah membuat URL custom yang bisa Anda praktikan.

  • Langkah pertama buka terlebih dahulu website Youtube Studio.
  • Selanjutnya pilih customization yang berada di bilah menu bagian kiri.
  • Anda akan otomatis dialihkah ke halaman channel customization.
  • Selanjutnya klik “basic info”.
  • Klik pada bagian “Set a Custom URL for Your Channel” yang ada di bawah channel URL Anda.
  • Setelah itu, akan muncul form input untuk custom URL.
  • Selanjutnya masukkan URL custom yang Anda inginkan.
  • Setelah URL custom dirasa cocok klik tombol publish yang ada di pojok kanan layar komputer Anda.

Cara Membuat Custom URL Youtube Menggunakan Pihak Ketiga

Selain membuat custom URL melalui Youtube Anda juga dapat membuat custom URL menggunakan situs atau aplikasi pihak ketiga. Dengan menggunakan situs pihak ketiga ini bisanya disertakan report orang yang klik URL Anda. Berikut berbagai situsnya.

1. Bitly

https://biartau.id/images/ae7ead6d7eadc0667255d310b53813f9c93d8733.webp

 

Bitly merupakan situs short URL yang terbilang populer saat ini. Anda dapat membuat custom URL sendiri yang membuat URL menjadi lebih singkat dan mudah dimengerti orang lain. Bitly juga menyediakan fitur gratis sehingga cocok bagi penyuka gratisan.

2. Tiny URL

https://biartau.id/images/1b549400295059ea0b84fb17c627c7d1bacb0f14.webp

 

Selain Bitly, Anda juga bisa membuat custom URL sendiri melalui situs TinyURL. Situs ini sudah ada sejak tahun 2002 dan bisa dibilang menjadi situs pertama penyedia layanan short atau custom URL.

3. Rebrandly

https://biartau.id/images/86cb52ee2947ac0fb9c999d688d19a3ea5026873.webp

 

Redbranyl URL menjadi rekomendasi selanjutnya situs custom URL yang bisa dicoba. Situs ini menawarkan banyak fitur unggulan seperti pengaturan URL yang sudah kadaluwarsa, analytic, hingga mengubah URL menjadi bentuk QR Code.

4. Tiny.cc

https://biartau.id/images/277187709df6b931a4746bb773b922bd903b03a2.webp

 

Rekomendasi selanjutnya adalah Tiny.cc. Situs short URL merupakan salah situs yang banyak digunakan. Pasalnya harga yang ditawarkannya terbilang murah hanya 5 dollar saja setiap bulannya.

Nah, itu tadi berbagai cara membuat URL channel Youtube sendiri dengan mudah melalui situs Youtube langsung atau situs pihak ketiga. Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Jangan lupa tinggal komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga