Cara Membuat Channel YouTube Bule atau Luar Negeri - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Membuat Channel YouTube Bule atau Luar Negeri

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/3cf1343af0699cdf6235fec8de407bcbdb1897e9.webp

 

Saat ini banyak orang yang sedang mencari cara membuat channel YouTube bule atau luar negeri karena dinilai adsense bisa didapatkan lebih besar dibandingkan dengan di Indonesia. Lalu, bagaimana cara membuat channel YouTube luar negeri? Simak terus artikel ini!

Banyak orang Indonesia saat ini membuat akun channel bule khususnya para konten kreator. Pasalnya, adsense yang ditawarkan lebih besar dibandingkan dengan channel Indonesia. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara membuatnya karena sedang membaca artikel yang tepat. 

Cara Membuat Channel YouTube Bule

https://biartau.id/images/967fc6ece948e1d9440520191012a6674f5fcb64.webp

 

YouTube merupakan platform berbagai video yang populer saat ini. Hampir semua orang menggunakan YouTube ini, entah untuk mencari kesenangan hingga mencari uang tambahan. Di YouTube Anda bisa mendapatkan uang tambahan berkat adanya fitur adsense.

Ketika channel YouTube Anda memenuhi persyaratan untuk dipasang adsense atau iklan maka setiap video yang dibuat akan menghasilkan uang. Namun, ternyata setiap negara memiliki nominal adsense yang berbeda-beda. 

Dengan membuat channel YouTube dari luar negeri dipercaya dapat meningkatkan kualitas iklan sehingga membuat pendapatan lebih bertambah. Lalu bagaimana cara membuat channel YouTube bule? Berikut berbagai langkah-langkah pembuatannya.

  • Langkah pertama buka YouTube terlebih dahulu.
  • Kemudian selanjutnya tetapkan nama saluran yang unik dan juga berbahasa Inggris.
  • Setelah Anda memiliki nama channel yang diinginkan selanjutnya membuat akun.
  • Klik profil yang berada di pojok kanan atas layar Anda.
  • Kemudian gulir ke bawah lalu pilih pengaturan atau setting.
  • Di menu setting pilih halaman akun.
  • Setelah masuk di halaman akun klik “Tambahkan atau kelola channel Anda”.
  • Kemudian setelah di klik, Anda akan otomatis dialihkan ke menu channel.
  • Klik “Buat Channel” untuk membuat saluran baru.
  • Setelah Anda membuat channel lanjut ke pengaturan negara.
  • Masuk ke channel Anda kemudian masuk ke setting advance atau lanjutan.
  • Selanjutnya setting negara yang ingin Anda gunakan.

Ide Konten YouTube Menarik

https://biartau.id/images/f0a6ced9629ef4a0f376806ff6cb5ee060c46461.webp

 

Akan percuma jika Anda sudah tahu cara membuat channel YouTube bule atau luar negeri akan tetapi belum menemukan ide konten yang ingin dibuat. Nah, agar Anda tidak bingung di bawah ini beberapa referensi ide konten di YouTube.

1. Video Gaming

Rekomendasi pertama yaitu membuat konten video gaming. Konten seperti ini cocok untuk menargetkan penonton berusia muda atau anak-anak. Anda bisa membuat konten games yang sedang populer dengan negara tersebut.

2. Travelling

Travelling menjadi ide konten YouTube selanjutnya yang bisa dicoba. Anda bisa membuat video travelling memperkenalkan destinasi wisata negara di Indonesia kepada negara luar. Buat video travelling dengan menarik agar bisa menarik banyak audience.

3. Kuliner 

Indonesia memiliki banyak kuliner yang menarik. Nah, Anda bisa membuat video dengan bertemakan kuliner di Indonesia seperti food vlogger atau lainnya. Buat konten kuliner menarik yang bisa membuat para penonton tergiur.

4. Tutorial

Jika Anda ingin membuat konten yang lebih universal dan bisa dinikmati oleh semua kalangan adalah dengan membuat video tutorial. Hampir semua orang saat ini mencari video tutorial baik itu tutorial makeup, memasak, instal aplikasi, dan masih banyak lagi.

Tips Membuat Konten di YouTube Luar Negeri

https://biartau.id/images/bd3925eeb63564c6b4d156f19a915422ccecb7e4.webp

 

Setelah Anda mengetahui cara membuat channel YouTube bule maka selanjutnya agar channel YouTube cepat berkembang ketahui tips membuat konten yang bisa memancing penonton. Penasaran apa saja tips-nya? Berikut berbagai tips-nya.

1. Menentukan Tujuan

Ketika Anda ingin membuat akun luar negeri pastikan terlebih dahulu sudah menentukan tujuannya. Tentukan tujuan Anda membuat channel-nya seperti ingin mendapatkan banyak engagemnet audience atau ingin meningkatkan brand awareness.

2. Riset Terlebih dan Juga Rencanakan

Selain mengetahui cara membuat channel YouTube bule, Anda juga perlu riset terlebih dahulu konten yang worth it dan bisa menarik banyak penonton pada negara yang ingin dituju. Selain itu, pastikan kemampuan bahasa Anda sudah sesuai dengan negara tujuan.

3. Edit Video Jadi Lebih Menarik

Agar konten Anda menjadi lebih menarik mengedit video menjadi salah satu kunci. Anda dapat mengedit video dengan menambahkan efek-efek unik dan lucu agar video yang dibuat dapat membuat audience menjadi lebih terhibur.

4. Terapkan Optimasi SEO 

Sama halnya seperti di Google, agar konten Anda bisa muncul di page pertama penting untuk menerapkan optimasi SEO. Anda perlu mempelajari bagaimana optimasi SEO di YouTube seperti riset Keyword, deskripsi SEO Friendly, dan masih banyak lagi.

5. Promosikan Konten Anda

Setelah Anda membuat kontennya maka langkah terakhir agar konten bisa dilihat oleh banyak audience yang dengan mempromosikan kontennya. Anda bisa mempromosikan konten di berbagai jejaring media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Nah, itu tadi cara membuat channel YouTube bule hingga cara membuat konten Anda menjadi lebih menarik. Bagaimana setelah mengetahui caranya, apakah Anda sudah memutuskan negara mana dan konten apa yang ingin dibuat? Tulis di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga