Cara Melihat Insight Tiktok dan Meningkatkannya! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Melihat Insight Tiktok dan Meningkatkannya!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/545b8b621c8cdfdbfb98b897eb509a49716f2264.webp

 

Jika kamu baru mulai berbisnis atau menjadi konten kreator di TikTok, pastikan sudah tahu bagaimana cara melihat insight TikTok. Insight ini memiliki peranan penting untuk membantu mengetahui seberapa berkembangnya akun TikTok kamu.

TikTok merupakan sosial media yang memiliki banyak fitur dan juga kegunaan salah satunya adalah fitur Insight atau Analytic Account. Dengan adanya fitur ini, tentunya dapat memberikan kamu banyak keuntungan khususnya dalam berbisnis. Jadi, simak terus artikel ini!

Apa Itu TikTok Insight?

https://biartau.id/images/601da50eaed6fa45c40df1a0dc54640c3f0cfdc9.webp

 

Hampir semua media sosial saat ini menerapkan banyak fitur untuk membuatnya bisa digunakan untuk semua orang termasuk pebisnis hingga konten kreator. Salah satu fitur yang sangat berguna untuk tracking performa dari akun media sosial kamu yaitu insight.

Fitur ini juga hadir pada aplikasi TikTok yang memberikan para pebisnis dan kreator mengetahui perkembangan dari akun yang dimilikinya. Namun, apa sebenarnya fitur ini dan juga bagaimana cara melihat insight TikTok? Baca terus artikel ini.

TikTok Insight merupakan fitur yang memberikan penggunanya mengenai informasi audiens-mu yang sangat berguna untuk membantu meningkatkan bisnis atau juga akun milikmu. Karenanya, penting bagi kamu untuk tahu bagaimana cara menggunakan dan meningkatkannya.

Banyak brand yang berkembang sukses di TikTok. Bahkan, beberapa tahun terakhir saja ketenaran TikTok sudah mampu mengalahkah Facebook dan juga Instagram dalam urusan bisnis. Lantas, bagaimana cara melihat insight Tiktok dan meningkatkannya?

Cara Melihat Insight TikTok

TikTok menyediakan fitur insight. Fitur ini sangat berguna untuk membantu kamu untuk menentukan strategi bisnis lebih baik. Nah, ada dua cara yang bisa kamu coba untuk mengetahui insight pada akun profesional milikmu. Berikut berbagai caranya.

1. Cara Melihat TikTok Insight Menggunakan Tools

https://biartau.id/images/9f3e1b761482e4d61461ff7df3bb1098b34b7631.webp

 

Cara pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Exolyt. Sebenarnya, masih banyak lagi aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan. Namun, Exolyt lebih direkomendasikan karena paling banyak digunakan, berikut langkah-langkah penggunaannya.

  • Langkah pertama, buka terlebih dahulu browser.
  • Kunjungi situs resmi Exolyt.
  • Registrasi terlebih dahulu, jika kamu sudah memiliki akunnya tinggal login.
  • Jika sudah, selanjutnya masukkan username akun TikTok kamu.
  • Setelah proses analisa selesai, maka akan muncul informasi insight pada akunmu.

2. Cara Melihat Insight Tiktok Tanpa Tools

https://biartau.id/images/b78a59faf429f2b31b36fced3a7e4c097391f2e4.webp

 

Selain menggunakan aplikasi tambahan, tentunya TikTok juga sudah menyediakan fitur insight yang dapat dilihat dari akun milikmu langsung. Tentunya cara ini lebih sederhana dibandingkan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama sudah pasti buka terlebih dahulu akun TikTok milikmu.
  • Kemudian buka menu profil.
  • Setelah masuk ke halaman profil klik garis tiga yang berada di pojok kanan atas layar HP kamu.
  • Jika sudah masuk, klik “Alat Kreator”.
  • Setelah itu, klik “Analisis” untuk melihat insight pada akun kamu.

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara melihat insight TikTok maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara meningkatkannya. Kunci agar insight kamu meningkatkan adalah dengan menerapkan strategi untuk menarik engagement pengguna lain, jadi simak terus artikel ini!

5 Cara Meningkatkan Insight TikTok

https://biartau.id/images/dfe809573c63caf245d87c5e2915349421fffbbc.webp

 

Engagement merupakan value dari akun media sosial milikmu. Semakin tinggi nilai engagement pada akunmu maka semakin besar juga insight yang didapatkan. Nah, berikut berbagai cara untuk meningkatkan insight akun TikTok.

1. Mengetahui Target Pasar

Setalah kamu mengetahui bagaimana cara melihat insight TikTok, maka selanjutnya adalah meningkatkan insight dengan mengetahui target pasar kamu. Kamu perlu mengetahui target pasar dari bisnis kamu, kemudian sesuai konten dengan target pasarnya.

2. Membuat Konten yang Memancing Interaktif

Cara meningkatkan insight TikTok selanjutnya adalah dengan membuat konten yang dapat memancing pengguna lain untuk berinteraksi di kontenmu. Misalnya, kamu membuat konten yang membuat audiens bertanya-tanya atau juga penasaran.

3. Membuat Konten yang Sedang Viral

Ketika ada jenis konten yang viral di TikTok maka kesempatan kamu untuk ikut berpartisipasi. Misalnya ketika trend challange tertentu, maka kamu bisa mengikuti trend tersebut agar akun kamu bisa berpeluang dilihat oleh audiens lebih besar.

4. Konsisten Dalam Membuat Konten

Dalam membuat konten untuk menarik engagement kamu di tuntut untuk selalu konsisten dalam membuatnya. Ketika kamu konsisten dan rutin dalam membuat konten maka kesempatan kontemu dilihat oleh banyak orang lebih besar karena akun lebih aktif.

5. Memberikan Feedback Pada Audiens

Untuk menghargai audiens yang telah mengapresiasi konten kamu di kolom komentar, maka penting bagi kamu untuk memberikan feedback. Misalnya kamu bisa menyukai komentar audiens atau juga membalas komentarnya, dengan begitu audiens akan lebih merasakan diperhatikan.

Nah, itu tadi cara melihat insight TikTok dan meningkatkannya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dalam meningkatkan bisnis milikmu. Jangan lupa tinggalkan komentar jika artikel ini dirasa bermanfaat.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga