Cara Belanja di Amazon bagi Pemula Mudah dan Praktis - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Belanja di Amazon bagi Pemula Mudah dan Praktis

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/da4ccfaccdd1bdac667720141d4601a30724b1a0.webp

 

Cara belanja di Amazon tentunya akan berbeda dibandingkan Anda berbelanja di marketplace lokal. Amazon merupakan toko online yang memiliki pasar yang luas bahkan terbesar di dunia. Pembelinya pun dari berbagai negara di dunia.

Banyak produk yang bisa Anda beli di marketplace ini dari berbagai negara mulai dari buku, elektronik, makanan, pakaian, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana caranya berbelanja di Amazon? Cari tahu jawabannya dengan simak terus artikel ini!

Amazon Marketplace Asal Amerika

https://biartau.id/images/70c36ac3b8f809a6f05b0696c4159cca1f1ceece.webp

 

Siapa sangka Amazon diciptakan dari garasi sang pemiliknya yaitu Jeff Bezos. Amazon hadir pada 5 Juli 1994, dengan jangkauan pasar hanya di Amerika saja. Pada awalnya Amazon di mulai sebagai pasar online yang dimana semua orang dapat berjualan di sini.

Beragam jenis produk di jual di Amazon mulai dari barang elekotronik, video games, dan masih banyak lagi. Amazon terus berkembang hingga sekarang bisa digunakan oleh semua orang dari berbagai negara bahkan di Indonesia.

Karena pasar yang luas dari berbagai negara, tentunya Anda dapat berbelanja produk dari luar negeri. Tentunya akan lebih praktis sehingga tidak perlu repot-repot datang ke negara tersebut untuk membeli barangnya.

Amazon semakin populer karena menawarkan beragam kelebihan saat berbelanja mulai dari keamanan belanja lebih terjamin, belanja lebih praktis, pengiriman terbilang cepat, dan masih banyak lagi. Karena kelebihan inilah pengguna setia Amazon terbilang banyak.

Namun, cara belanja di Amazon akan sedikit berbeda dibandingkan Anda berbelanja di marketplace lokal. Maka dari itu, agar Anda bisa mulai belanja barang yang disukai dari berbagai negara cari tahu cara belinya dengan simak terus artikel ini!

Cara Daftar Akun Amazon

https://biartau.id/images/42e6e77aa4432483a5554b2dacd41bc336ec9bca.webp

 

Amazon marketplace yang mendunia mempertemukan penjual dari dalam negeri dan juga luar negeri. Cara belanja di Amazon yang pertama tentunya Anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Untuk mendaftarnya juga terbilang mudah, berikut caranya.

  • Langkah pertama tentunya Anda harus terlebih dahulu membuka situs atau aplikasi Amazon.
  • Kemudian, klik “Account & List”.
  • Selanjutnya isi formulir pendaftarannya mulai dari nama, email, password akun, dan lainnya.
  • Kemudian verifikasi email Anda.
  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang masuk ke email Anda.
  • Masukkan nomor telepon atau ponsel Anda.
  • Verifikasi kembali nomor telepon dengan memasukkan kode OTP.
  • Setelah proses verifikasi selesai maka akun Anda telah selesai di buat.

Setelah proses pendaftaran selesai maka Anda sudah bisa menikmati beragam layanan yang disediakan oleh Amazon. Selain itu fitur-fitur menguntungkan saat Anda berbelanja juga dapat dirasakan. Lalu, bagaimana caranya berbelanja di Amazon? Simak terus!

Cara Belanja di Amazon Bagi Pemula

https://biartau.id/images/9de32297bc7ad397d56e7564286c3ddaf18f5313.webp

 

Tidak hanya pilihan produk yang banyak, Amazon juga menyediakan beragam cara belanja di Amazon khususnya dari segi transaksi. Ada banyak jenis metode transaksi yang disediakan salah satunya adalah dengan kartu kredit atau debit. Berikut cara belanjanya.

1. Buka Terlebih Dahulu Amazon

Amazon merupakan platform e-commerce yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dengan banyak fitur atau layanan. Amazon memberikan kemudahan pembelinya untuk mengaksesnya, karena Anda dapat mengaksesnya melalui situs atau aplikasi.

2. Pilih Produk yang Akan Dibeli

Karena pasarnya yang luas membuat berbagai jenis produk hampir semua ada mulai dari produk elektronik, baju, dan masih banyak lagi. Nah, cara selanjutnya tentunya pilih produk yang akan dibeli kemudian checkout.

3. Melengkapi Alamat Anda

Setelah masuk ke halaman checkout maka selanjutnya adalah Anda perlu melengkapi alamat rumah Anda. Perlu diperhatikan, proses pengisian alamat ini sangat vital sehingga Anda perlu teliti dan memeriksanya kembali sebelum lanjut ke proses pembayaran.

4. Memilih Metode Pembayaran

Kemudian selanjutnya pilih metode transaksinya. Jika Anda memiliki kartu debit maka pilih metode kartu debit. Pastikan kartu Anda sudah mendukung VCC atau Virtual Account Kredit. Kemudian isikan nomor kartu debit dan data-data yang diperlukan lainnya.

5. Memilih Jasa Pengiriman yang Diinginkan

Setelah proses transaksi selesai maka selanjutnya pilih jasa pengiriman yang diinginkan. Amazon menyediakan banyak pilihan jasa pengiriman mulai dari Standard International Shipping, Amazon Global Expedited Shipping, dan Amazon Global Priority Shipping.

Perhatikan Beberapa Hal Ketika Belanja di Amazon agar Tidak Rugi

Setelah mengetahui bagaimana cara belanja di Amazon penting bagi Anda juga untuk mengetahui hal-hal yang perlu diketahui ketika berbelanja di Amazon. Maka dari itu, Agar Anda tidak merugi berikut beragam hal yang perlu diperhatikan.

1. Pilih Penjual dengan Rating Bagus

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memperhatikan dahulu rating atau penilaian pada penjual. Pilihlah penjual dengan penilaian yang bagus. Karena penilaian yang bagus ini membuktikan bahwa penjual tersebut memuaskan pelanggannya.

2. Ketahui Biaya Pengiriman

Selanjutnya penting bagi Anda untuk mengetahui berapa biaya pengirimannya. Karena pengiriman dari berbagai negara bahkan bisa lebih jauh dari Indonesia tentunya biaya akan berbeda-beda. Biaya yang dikeluarkan bisa kecil atau bahkan besar.

3. Cek Biaya Cukai

Ketika Anda berbelanja di luar negeri terdapat biaya dan juga cukai yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Paja yang akan Anda terima umumnya sesuai dengan jenis serta juga jumlah produk yang dibeli.

Nah, itu tadi cara belanja di Amazon yang dapat Anda coba. Dengan adanya artikel ini, semoga dapat membantu Anda agar lebih mudah ketika berbelanja berbagai jenis barang atau produk yang diinginkan dari berbagai negara. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga