Aplikasi Memperbaiki Foto Rusak Android dan PC - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Aplikasi Memperbaiki Foto Rusak Android dan PC

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/80c16f5393e7f56b67eac5d11e46e1c7aa48d802.webp

 

Foto merupakan kenangan-kenangan yang kadang perlu disimpan. Akan tetapi, pernahkah Anda mengalami foto rusak atau buram? Tentunya ketika mengalami masalah ini membuat Anda kesal bukan? Tapi tenang terdapat aplikasi memperbaiki foto rusak.

Saat ini terdapat banyak aplikasi bermanfaat yang bisa Anda unduh secara gratis di internet. Salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat adalah aplikasi untuk mengatasi foto yang rusak atau corrupt sehingga tidak bisa dibuka. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak terus!

Penyebab Foto Rusak atau Corrupt

Foto merupakan dokumentasi atau salah satu media untuk mengenang momen indah. Akan tetapi sering kali foto digital yang Anda miliki di ponsel pintar atau PC mengalami kerusakan atau corrupt. Alhasil momen indah pun hilang begitu saja.

Sebelum Anda mengetahui apa saja aplikasi memperbaiki foto rusak, maka penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab foto digital Anda mengalami kerusakan. Berikut di bawah ini beberapa faktor penyebab foto rusak.

1. Foto Corrupt

Ada banyak faktor yang membuat gambar atau foto menjadi corrupt mulai dari kesalahan saat download gambar sehingga tidak terselesaikan, gambar yang diunduh broken. Selain itu kesalahan saat pengiriman gambar juga menjadi faktor foto menjadi corrupt.

2. Terkena Virus atau Malware

Virus dapat menjadi salah satu faktor selanjutnya kenapa foto Anda tidak bisa dibuka. Virus ini biasanya menyerang pada file pada ponsel atau PC Anda. Ketika Anda sudah terjangkit maka beberapa file termasuk foto juga mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dibuka.

3. Ponsel Tidak Mendukung Format Gambar

Penyebab selanjutnya yang dapat membuat gambar pada perangkat Anda tidak bisa dibuka bisa jadi karena perangkat Anda tidak mendukung format pada file. Jadi, perhatikan dahulu format gambar apakah sudah sesuai atau tidak.

Nah, itu tadi beragam penyebab yang membuat foto atau gambar pada perangkat Anda tidak dapat diakses. Ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan ini salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi memperbaiki foto corrupt.

Aplikasi Memperbaiki Foto Rusak di Android JPEG Image Recovery

https://biartau.id/images/f379d442c17ce2cb0b1695fa184214e248f62e58.webp

 

Aplikasi memperbaiki foto rusak di Android yaitu JPEG Image Recovery. Aplikasi ini diciptakan oleh VGS Data Recovery. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dan telah di unduh lebih dari seratus ribu pengguna. 

Dengan aplikasi ini, tentunya lebih praktis untuk memperbaiki gambar yang rusak. Pasalnya, untuk memperbaiki gambar ini Anda hanya perlu melalui ponsel pintar saja. Lalu bagaimana caranya menggunakan aplikasi ini? Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama tentunya Anda perlu mengunduh terlebih dahulu JPEG Image Recovery dari Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi untuk mulai memperbaiki gambar,
  • Di halaman utama aplikasi ini, klik menu ‘Add your damaged file here”.
  • Kemudian gambar akan otomatis di upload ke Cloud Server untuk proses perbaikan.
  • Setelah proses perbaikan selesai, maka Anda bisa mengunduh.
  • Ketika Anda mengunduh aplikasi ini pastikan dalam kondisi internet stabil.

Nah, itu tadi cara agar Anda bisa memperbaiki gambar menggunakan aplikasi memperbaiki foto rusak ciptaan dari VGS Data Recovery. Namun, untuk proses perbaikan ini dibatas hanya beberapa foto saja jika ingin lebih maka Anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

Selain dengan aplikasi di ponsel Anda juga bisa memperbaiki gambar yang rusak atau corrupt yaitu dari komputer atau laptop. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan di komputer dibandingkan dengan ponsel pintar

Aplikasi Memperbaiki Foto Rusak di PC Stellar Phoenix JPEG

https://biartau.id/images/6ef28d541ea6b2e512c3ea510327370d75a715bc.webp

 

Untuk memperbaiki gambar yang rusak di komputer atau juga laptop Anda dapat memperbaikinya menggunakan Stellar Phoenix JPEG. Aplikasi satu ini memiliki tampilan interface yang terbilang sederhana sehingga lebih mudah dipahami.

Foto dengan format JPEG dapat diperbaiki dengan aplikasi ini secara cepat. Namun, tentunya aplikasi ini terbilang berbayar akan tetapi sebanding dengan keuntungan yang bisa didapatkan. Nah, di bawah ini langkah-langkah menggunakannya.

  • Langkah pertama tentunya pastikan terlebih dahulu Anda sudah mengunduh aplikasi ini.
  • Setelah selesai diunduh maka selanjutnya adalah lanjutkan proses instalasi.
  • Untuk proses instal sendiri seperti aplikasi pc pada umumnya Anda hanya perlu klik next saja.
  • Setelah berhasil diinstal maka selanjutnya adalah masuk ke dalam aplikasinya.
  • Kemudian selanjutnya klik ‘Repair JPEG’.
  • Lalu masukan file foto yang ingin Anda perbaiki.

Karena aplikasi ini berbayar Anda harus registrasi terlebih dahulu kemudian membeli lisensi langsung pada aplikasinya. Aplikasi Stellar Phoenix JPEG juga menawarkan proses repair yang cepat dan juga aman.

Foto atau gambar bagi sebagian orang terbilang penting dan mungkin salah satunya Anda. Nah, untuk mengetahui foto yang rusak Anda bisa mencoba beragam aplikasi memperbaiki foto rusak di atas. Jika ada punya rekomendasi aplikasi lain bisa tulis di kolom komentar, ya!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga