Ingin Membuat Konten Day in My Life? Ini Tips Agar Cepat Viral! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Ingin Membuat Konten Day in My Life? Ini Tips Agar Cepat Viral!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/76a36f19577cdd67055df14026f94b792c59f831.webp

 

Konten day in my life saat ini banyak dipilih oleh para konten kreator. Pembuatan konten ini terbilang sederhana karena hanya membagikan kegiatan sehari-hari saja. Karena itu, tidak heran jika banyak orang memilih untuk membuat konten ini, mungkin kamu termasuk.

Biasanya aktivitas yang dilakukan yaitu dari bangun tidur hingga melakukan berbagai kegiatan pada hari itu. Meski terlihat mudah, untuk membuat konten ini bisa dinikmati banyak orang tentunya tidak mudah. Maka dari itu, simak terus artikel ini!

Kelebihan dan Kekurangan Konten Day in My Life

https://biartau.id/images/f5d2d9beae73b4c53eea061f273b034d03bc34ae.webp

 

Sebelum kamu mengetahui bagaimana tips membuat konten day in my life yang bisa memikat banyak hati penonton, pertimbangkan dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Nah, di bawah ini ulasannya.

1. Kelebihan Konten Jenis Day in My Life

Semua jenis konten tentunya ada banyak kelebihan dan kekurangannya. Nah, yang pertama mari kita bahas terlebih dahulu apa saja kelebihan dari konten dengan jenis video day in my life, berikut berbagai kelebihannya.

  • Cocok Untuk Orang Introvert Atau Pemalu: Kelebihan pertama yang bisa kamu rasakan adalah cocok bagi orang yang introvert atau juga pemalu. Day in my life dapat menjadi ide konten Youtube untuk intovert karena tidak perlu menampilkan wajah dengan point of view sudut pandang kreator.
  • Biaya Produk Lebih Rendah: Kelebihan selanjutnya yaitu dari segi biaya produksi yang lebih rendah. Untuk membuat konten ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar tim, atau lainnya. Cukup menggunakan HP saja sudah bisa membuat konten ini.
  • Lebih Fleksibel Dalam Membuat Konten: Konten day in my life dapat dibuat lebih fleksibel sesuai dengan kegiatan yang sedang kamu lakukan. Kamu bisa membuat konten di mana saja dan juga kapan saja berkat waktu membuat konten yang fleksibel.

2. Kekurangan Konten Jenis Day in My Life

Semua konten yang ada pastinya ada kelebihan dan kekurangannya sendiri, begitu juga dengan konten jenis day in my life ini. Berikut di bawah ini berbagai kekurangannya.

  • Kegiatan Pribadi Jadi Terekspose: Ketika kamu membuat day in my life memang kegiatan pribadi akan lebih banyak diketahui orang. Sehingga orang-orang yang tidak kamu kenal dapat mengetahui apa yang dilakukan sehari-hari sehingga berisiko membahayakan dimasa mendatang.
  • Kurang Privasi: Sudah pasti ketika kamu membuat konten ini maka privasi akan menjadi terbatas. Orang lain tentunya dapat dengan mudah mengetahui kegiatan yang sedang dilakukan sehingga ranah privasi kamu akan berkurang setiap harinya.
  • Meningkatkan Peluang Kejahatan: Kekurangan selanjutnya yang bisa kamu alami ketika membuat konten ini yaitu peluang kejahatan akan lebih besar. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat mengetahui apa saja yang kamu lakukan sehingga meningkatkan peluang kejahatan.

Nah, itu tadi berbagai kelebihan dan juga kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan dahulu ketika ingin membuat konten jenis day in my life. Jika kamu sudah ingin menjadi kreator day in my life maka simak terus artikel ini!

5 Tips Membuat Day in My Life

Agar kamu bisa menghasilkan konten day in my life yang bagus dan bisa menarik banyak penonton, maka penting untuk mengetahui apa saja tips terbaik membuat konten ini. Berikut berbagai tips membuat day in my life yang bisa kamu terapkan ketika membuat kontennya.

1. Perlihatkan Kegiatan Apa Adanya Tanpa Setting

Tips pertama yang perlu kamu ketahui yaitu pastikan membuat konten yang apa adanya. Kebanyakan penonton lebih menyukai konten yang apa adanya tanpa setting. Dengan begitu, tentunya dapat membuat penonton merasakan euforia yang sama dengan kamu.

2. Buat Konten Sesuai dengan Platform 

https://biartau.id/images/987f5ab27da9bd8237c7f61c5fec1f41be79ca89.webp

 

Ketika kamu membuat konten sesuaikan dengan platform yang dipilih. Jika kamu membuat konten untuk sosial media maka buatlah konten day in my life secara singkat tidak perlu diekspos full. Namun, jika kamu membuat konten Youtube maka tambah durasinya.

3. Sebaiknya Membuat Konten dengan HP Dahulu

https://biartau.id/images/f06f6d9d25aa8362760ed1dea0206ca12f0e4b92.webp

 

Jika kamu baru mulai membuat konten, maka gunakanlah HP terlebih dahulu untuk merekam kegiatan yang kamu lakukan. Dengan membuat konten melalui HP juga tentunya lebih fleksibel dan juga praktis dibandingkan dengan menggunakan kamera.

4. Membuat Rencana Kegiatan

Meski kamu membuat day in my life hanya dari rumah saja, penting bagi kamu untuk membuat rencana kegiatan apa saja yang akan dilakukan. Dengan begitu video yang dibuat akan lebih terkonsep dan penonton dapat lebih menikmatinya.

5. Jangan Memperlihatkan Kegiatan Monoton

https://biartau.id/images/1bfbaf77dc1e436e4274cffcae84ac0a4a2f21ec.webp

 

Jangan membuat konten yang memperlihatkan kegiatan monoton karena penonton akan bosan menonton konten yang kamu buat. Maka dari itu, agar konten yang kamu buat lebih menarik jangan memperlihatkan kegiatan yang monoton saja.

Nah, itu tadi beberapa tips membuat konten day in my life yang dapat membuat konten kamu bisa dinikmati oleh penonton. Semoga artikel ini dapat membantu kamu berkembang menjadi konten kreator yang banyak disukai orang. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga