Cara Jualan Di Tokopedia Agar Pemula Untung Besar! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Jualan Di Tokopedia Agar Pemula Untung Besar!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/9760331ac5e292019a782bfd64f7c03ad2c5e791.webp

 

Mendapatkan hasil yang besar hingga jutaan rupiah dengan berjualan di Tokopedia tentunya impian semua orang. Wujudkan impian tersebut dengan mengetahui bagaimana cara jualan di Tokopedia agar pemula untung besar. Simak artikel ini hingga selesai!

Tokopedia merupakan marketplace yang terbilang banyak digunakan saat ini. Sehingga tidak heran jika potensi meraup hasil berjualan yang besar di Tokopedia. Namun, tentunya jika Anda ingin meraih profit tinggi maka ketahui cara berjualan yang tepat.

Kelebihan Berjualan di Tokopedia 

https://biartau.id/images/0438d019a10321f167071d0cc1c4cba0744a3f88.webp

 

Sebelum mengetahui bagaimana cara jualan di Tokopedia, ketahui terlebih dahulu beragam kelebihan yang bisa Anda nikmati ketika berjualan secara online di Tokopedia. Nah, berikut di bawah ini macam-macam kelebihan yang bisa Anda rasakan ketika berjualan.

1. Lebih Mudah

Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam membuat Toko online di Tokopedia. Untuk membuat akun Toko juga terbilang mudah Anda dapat membuat akun dan mengakses Tokopedia melalui situs atau juga aplikasi.

2. Berjualan Lebih Efisien

Berjualan secara online di Tokopedia akan lebih efisien. Pasalnya martketplace ternama satu ini menyediakan banyak fitur yang berguna untuk membantu Anda berjualan secara otomatis seperti verifikasi pembayar, hitung ongkos kirim, dan masih banyak lagi.

3. Pasang Produk Gratis

Kelebihan selanjutnya yang bisa Anda rasakan ketika berjualan secara online di Tokopedia adalah pasang produk Anda secara gratis. Tidak ada biaya Administrasi yang dikenakan ketika Anda memasang produk di Tokopedia.

4. Terpercaya

Tokopedia merupakan marketplace yang terpercaya dan berpengalaman sehingga tentunya dapat membuat proses berjualan menjadi lebih lancar dan tentunya aman. Ada jutaan seller UMKM yang berjualan di Tokopedia sehingga tidak perlu diragukan lagi.

5. Berjualan Tanpa Modal

Kelebihan selanjutnya Anda juga bisa berjualan tanpa modal. Cara jualan di Tokopedia tanpa modal yaitu dengan menjadi reseller. Sistem reseller atau juga dropshipper ini yaitu Anda menjualkan produk orang lain di toko sendiri sehingga tentunya tanpa perlu modal.

Cara Jualan Di Tokopedia Buka Toko Online

https://biartau.id/images/28416eea42335bedd61601f2c572a7139b119b14.webp

 

Setelah mengetahui beragam kelebihannya tentu membuat Anda semakin tertarik untuk berjualan di Tokopedia. Untuk bisa berjualan di Tokopedia Anda harus membuat Toko terlebih dahulu agar bisa dilihat oleh orang secara online. Berikut cara jualan di Tokopedia.

1. Buat Akun Tokopedia

Untuk bisa berjualan langkah pertama yaitu Anda perlu membuat akun Tokopedia terlebih dahulu. Untuk pembuatan akun dapat dilakukan melalui situs atau juga aplikasi. Berikut di bawah ini langkah-langkah pembuatan akun Tokopedia.

  • Langkah pertama kunjungi situs Tokopedia atau download aplikasi Tokopedia.
  • Selanjutnya klik daftar.
  • Masukkan email atau juga nomor telepon untuk pendaftaran.
  • Selanjutnya akan masuk notifikasi OTP.
  • Validasi OTP tersebut untuk mengaktifkan akun.
  • Kemudian isi nama lengkap sesuai KTP agar nantinya proses penarikan saldo mudah.
  • Klik lanjut dan tunggu beberapa saat hingga pembuatan akun selesai.

2. Buat Toko Anda dengan Mudah

Setelah akun Tokopedia Anda berhasil di buat maka selanjutnya Anda bisa membuat toko online impian dan berpotensi mendapatkan hasil berjualan yang maksimal. Berikut langkah-langkah cara jualan di Tokopedia dengan membuat toko online dahulu.

  • Langkah pertama buka aplikasi Tokopedia kemudian masuk ke halaman toko.
  • Kemudian pilih akun toko.
  • Klik buka toko gratis.
  • Kemudian Anda akan di alihkah ke halaman pendaftar pembuatan toko online.
  • Selanjutnya isi formulir dengan data-data yang diperlukan seperti nama toko dan lainnya.
  • Jika formulir sudah di isi maka selanjutnya klik simpan.

Cara Posting Produk Pertama Kali Tokopedia

https://biartau.id/images/b4ba0299b510fdb0d6a315ee9c6885251d058979.webp

 

Cara jualan di Tokopedia selanjutnya tentunya Anda harus terlebih dahulu posting produk yang akan di jual. Dengan posting produk maka pelanggan dapat melihat dan mencari produk Anda di Tokopedia sehingga barang dapat terjual.

Selain itu posting atau menambahkan produk di Toko Anda terbilang penting. Paaslnya, jika dalam jangka waktu 90 hari belum menambahkan produk apa pun maka toko akan di hapus secara permanen. Maka dari itu, agar tidak terhapus berikut langkah-langkah posting produk.

  • Pertama-tama buka terlebih dahulu akun toko Anda.
  • Selanjutnya klik tambah produk.
  • Isi spesifikasi atau data produk Anda dengan lengkap seperti nama, harga, dan lainnya.
  • Pastikan Anda memilih etalase produk yang tepat.
  • Selanjutnya tentukan status produk menjadi tersedia.
  • Selanjutnya klik simpan untuk menambahkan produk.

Sekarang produk Anda sudah bisa dilihat oleh pembeli. Sedikit catatan, ketika Anda menambahkan foto atau membuat foto produk pastikan memilih resolusi minimum 300 x 300 pixel dan juga ukurannya maksimal sekitar 2 MB.

Anda sudah bisa berjualan dan berkesempatan meraih profit yang besar. Jika Anda ingin hasil berjualan lebih besar maka simak terus artikel ini, karena kami akan membagikan cara jualan di Tokopedia bagi pemula raup untung besar.

Cara Jualan di Tokopedia Agar Untung Besar

https://biartau.id/images/86399b19c217ce3d50c950420b9870aa64be22aa.webp

 

Agar Anda bisa mendapatkan profit yang maksimal saat berjualan di Tokopedia tentunya tidak bisa jika berjualan dengan asal-asalan. Maka dari itu, agar mampu meraih profit besar ketahui cara jualan di Tokopedia agar pemula raih untung besar.

1. Buat Branding Toko yang Sesuai

Cara pertama adalah membuat branding toko Anda. Pahami dahulu apa visi & misi toko Anda, kemudian tentukan siapa target pasar, dan juga bagaimana karakter di Toko Anda. Selain itu buat juga logo yang memiliki karakter kuat sehingga toko terlihat profesional.

2. Buatlah Deskripsi Toko yang Sesuai dengan Jenis Toko Anda

Selanjutnya adalah dengan membuat deskripsi toko yang jelas. Dengan membuat deskripsi toko yang jelas membuat calon pembeli dapat percaya bahwa tokonya profesional. Terapkan juga teknik copywriting untuk membuat calon pembeli tertarik untuk beli di toko Anda.

3. Terapkan Digital Marketing

Agar toko Anda banjir pesanan maka menerapkan strategi digital marketing merupakan pilihan yang tepat. Anda perlu memasarkan toko atau juga produk Anda melalui digital, contohnya melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, dan lainnya.

4. Terapkan Banyak Pilihan Jasa Pengiriman

Menerapkan banyak pilihan jasa pengiriman membantu Anda bisa raih hasil penjualan yang besar. Setiap pembeli pastinya memiliki jasa pengiriman yang disukai, sehingga dengan adanya banyak pilihan jasa pengiriman potensi produk Anda terjual lebih besar.

5. Buat Toko Lebih Menarik dengan Fitur Dekorasi

Agar calon pembeli lebih tertarik dengan produk Anda maka penting untuk membuat toko menjadi lebih menarik. Di Tokopedia terdapat fitur dekorasi toko yang  bisa Anda menambahkan baner promo. Jadi manfaatkan fitur dekorasi toko dengan maksimal.

Dari uraian di atas cara jualan di Tokopedia dapat disimpulkan bahwa untuk bisa berhasil jualan di Tokopedia harus melawati banyak proses mulai dari buat akun hingga proses penjualan. Jangan patah semangat dan terus berproses agar bisa raih profit besar.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga