Bagaimana Cara Membuat Suara Google di Capcut? Coba Cara Ini! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Bagaimana Cara Membuat Suara Google di Capcut? Coba Cara Ini!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/e65552fcb372270bf1184cb2bbc9f37fe564f8e1.webp

 

Banyak orang yang mencari cara membuat suara Google di Capcut, mungkin salah satunya kamu. Aplikasi Capcut ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk keperluan mengedit video, bahkan aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan dengan memberikan template video sehingga tidak perlu pusing untuk mengeditnya. Video dengan suara Google juga dapat kamu buat dengan menggunakan aplikasi ini. Penasaran bagaimana caranya? Simak terus artikel ini!

Fitur-fitur Keren yang Ada di Capcut

https://biartau.id/images/ec9d0a1ba7e9b48e75501c7fd3be5b6f11f4e04b.webp
Source : Kanal Wisata Indonesia

 

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat suara Google di Capcut, ketahui terlebih dahulu beragam fitur keren yang bisa kamu gunakan ketika menggunakan aplikasi ini. Berikut di bawah ini beragam fitur-fitur dari aplikasi Capcut.

1. Edit

Fitur pertama yang bisa kamu gunakan yaitu fitur edit pada Capcut. Fitur ini terbilang berguna karena berfungsi untuk mempercantik video yang sedang dibuat. Fitur edit yang disediakan seperti fitur split, animation, hingga fitur remove background.

2. New Project

Fitur selanjutnya yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan aplikasi edit video adalah New Project. Fitur ini membantu kamu mengedit video dari nol. Pada fitur ini juga terdapat banyak tools menarik yang bisa digunakan salah satunya membuat suara Google.

3. Audio

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan audio-audio yang dapat membuat video kamu menjadi lebih menarik. Ada banyak pilihan audio yang bisa digunakan untuk membuat video menjadi lebih menarik seperti audio Rock, Travel, Pop, dan banyak lagi.

4. Effect

Fitur selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik video yaitu ada banyak effect menarik. Ada banyak jenis effect seperti AR hingga filter video yang membuat tampilan video menjadi lebih berwarna dan juga menarik.

5. Template

Kamu bisa mengedit video lebih mudah karena terdapat banyak template menarik yang disediakan. Fitur ini terletak di samping tombol edit. Kamu bisa mencoba berbagai macam template hanya dengan memasukkan beberapa video.

Nah, itu tadi beragam fitur yang bisa kamu gunakan di aplikasi Capcut. Dengan memahami beragam fiturnya tentu kamu akan lebih mengerti bagaimana menggunakan Capcut dengan benar. Lanjut ke pokok pembahasan bagaimana cara membuat suara Google di Capcut.

3 Cara Membuat Suara Google di Capcut 

Saat ini banyak anak muda yang membuat video kata-kata atau lainnya dengan tambahan voice offer Google. Namun, masih banyak orang belum mengerti bagaimana cara membuat suara Google di Capcut, mungkin salah satunya kamu. Berikut berbagai cara-caranya.

1. Menggunakan Fitur Voice Effect

https://biartau.id/images/42a47951765214f7a742f4ee33c4f70105a7300c.webp
Source : Jugo Mobile

 

Cara membuat efek Google yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Capcut langsung. Pasalnya, ada juga fitur effect voice offer yang disediakan untuk membuat video kamu menjadi lebih menarik. Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama, tentunya kamu perlu membuat Capcut.
  • Kemudian, klik new project untuk mulai mengedit video.
  • Tambahkan audio dengan klik Add Audio dan pilih Voiceover
  • Setelah itu rekam suara kamu dengan klik tombol Record.
  • Selanjutnya pilih voice effect, dan cari efek yang mengubah suara kamu jadi suara Google.
  • Setelah itu save.

2. Cara Membuat Suara Google di Capcut dengan Soundoftext.com

https://biartau.id/images/e0d96382eb32f4597813f41a80c65572289cf2e5.webp

 

Selain membuat suara Google di Capcut, kamu juga dapat membuat suara Google di situs Soundoftext.com. Dengan cara ini kamu hanya perlu mengunjungi situs Myinstant.com kemudian sisipkan pada videonya. Agar lebih mengerti, berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama tentunya buka terlebih dahulu situs Soundoftext.com.
  • Kemudian selanjutnya setelah masuk di halaman utama, ketik text yang ingin dibuat menjadi suara Google.
  • Setelah itu, pilih voice yang dinginkan seperti English, Indonesia, dan banyak lagi.
  • Klik submit untuk mengubah text menjadi audio.
  • Setelah proses pengubahan audio selesai maka selanjutnya klik download.
  • Masukkan suara Google ke video kamu di Capcut.

3. Membuat Suara Google Capcut dengan Voicechanger.io

https://biartau.id/images/9ba6058e8e76cea22be56654c352cbc6591956d6.webp

 

Kamu juga dapat membuat efek suara Google melalui situs Voicechanger.io. Pada situs ini, ada banyak fitur untuk membuat efek suara, mulai dari merekam audio langsung ada juga dengan upload audio. Berikut langkah-langkah menggunakannya.

  • Langkah pertama buka terlebih dahulu situs Voicechanger.io. 
  • Kemudian upload file audio atau rekam suara kamu secara langsung.
  • Selanjutnya pilih efek yang ingin kamu gunakan dan download hasil editannya.
  • Setelah selesai, tinggal masukkan suaranya ke aplikasi Capcut.
  • Cara Menggunakan Fitur Preset di Capcut

Setelah kamu tahu bagaimana cara membuat suara Google di Capcut agar tidak pecah dan bagus, maka selanjutnya adalah ketahui bagaimana menggunakan fitur Preset. Fitur ini terbilang sangat berguna untuk membuat video kamu menjadi lebih menarik.

Preset merupakan fitur yang berguna untuk membuat kombinasi warna, kontras, higlight, dan lainnya pada video menjadi lebih aeshtetic. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur preset di Capcut? Berikut di bawah ini langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama, kamu buka dahulu aplikasi Capcut.
  • Kemudian masukkan video yang akan diedit dengan membuka halaman new project.
  • Klik layar video untuk masuk ke menu pengedit.
  • Setelah itu, gulir ke kiri lalu pilih menu sesuaikan.
  • Di menu sesuaikan ini, kamu bisa mengatur kecerahan, kontras, saturasi, pencahayaan, dan masih banyak lagi Preset lainnya.
  • Setelah proses mengedit selesai, selanjutnya simpan dan bagikan video kamu di sosial media.

Nah, itu tadi cara membuat suara Google di Capcut yang bisa kamu coba. Dengan adanya artikel ini tentunya dapat membantu kamu menjadi anak muda kekinian dengan karya-karya video menarik dan aeshtetic. Jangan lupa komentar jika artikel ini dirasa bermanfaat!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga