8 Tim Besar Turun ke Liga Eropa, Barcelona Salah Satunya - Biartau.id
Berhasil

Default Message

8 Tim Besar Turun ke Liga Eropa, Barcelona Salah Satunya

26 hari yang lalu
https://biartau.id/images/b826dac4bbaf47b90319ab8f633dc4c8934b9612.webp
Source: Pexels.com

Seluruh pertandingan pada fase grup Liga Champion 2022-2023 telah usia, tepatnya pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. 16 tim memastikan lolos pada fase knokout. Sementara itu, 8 tim turun ke Liga Eropa.

Liga Eropa merupakan kompetisi sepak bola cukup bergengsi. Klub-klub yang tidak lolos Liga Champion UEFA turun ke Liga Eropa ini. Nah, di tahun 2022 klub-klub besar bermain di “Liga Malam Jumat” ini, klub mana saja? Simak terus artikel ini!

Tim-tim yang Turun ke Liga Eropa

Beberapa tim besar yang sering eksis di UCL harus menerima nasibnya bermain di Liga Eropa. Di Grup A ada Ajax Amsterdam yang melanjutkan petualangannya di Liga Europa. Jawara Belanda itu kalah saing dengan Napoli dan juga Liverpool.

Selanjutnya di Grup B ada Bayern Leverkusen yang finis pada posisi ketiga. Bayern Leverkusen menang head to head dengan klub asal Spanyol yaitu Atletico Madrid yang menempati dasar grup dan harus pupus bermain dikompetisi Eropa.

Perwakilan dari Spanyol yang masih bermain dikompetisi Eropa adalah Barcelona. Blaurgrana harus puas dengan hasil tahun ini, mereka menempati posisi ketiga di Grup C dan bermain di Liga Eropa.

Pada Grup D terdapat Sporting CP, Grup E diwakilkan RB Salzburg. Untuk Grup F diwakili oleh Shakhtar Donetsk setelah tumbang 0-4 dari RB Leipzig pada partai terakhir. Tentunya mereka harus bersabar lagi untuk bisa berkancah lebih lama di Liga Champions.

Grup G diwakilkan oleh Sevillan, dan klub besar asal Spanyol yaitu Juventus dari Grup H menjadi tim terakhir yang masuk ke Liga Eropa. Juventus harus menerima kekalahan dari Paris Saint Germain pada laga terakhir di Grup H.

Delapan klub ini tidak langsung berkancah di Liga Eropa. Mereka harus terlebih dahulu melalui fase play-off demi masih bisa berlaga di 16  besar knockout. Menurutmu klub mana yang masih memiliki kesempatan berkancah di Eropa?

Klub-klub yang Tersingkir Dari Kancah Kompetisi Eropa

Total terdapat 16 tim yang tersingkir dari delapan grup dari Liga Champions UEFA. 8 tim lolos ke Liga Europa sedangkan sisanya harus bersabar bisa kembali berkancah dikompetisi Eropa. Berikut klub-klub yang tersingkir dari kompetisi Eropa.

Grup A: Rangers.

Grup B: Atletico Madrid.

Grup C: Victoria Plzen.

Grup D: Marseille

Grup E: Dinamo Zagreb

Grup F: Celtic

Grup G: Copenhagen.

Grup H: Maccabi Haifa

Sejumlah tim harus menerima tidak lolos ke fase 16 besar dan juga Liga Eropa. Bahkan, klub besar dari Spanyol yaitu Atletico Madrid harus menunda untuk bisa sukses di kancah Eropa pada tahun ini.

Atletico Madrid merupakan tim yang berpengalaman dan juga memilih hasil bagus di Liga Champions dan beberapa tahun terakhir ini, tetap anak asuhan Diego Simeone itu justru menjadi salah satu tim juru kunci di kompetisi Liga Champions UEFA 2022/2023.

Atletico gagal bersaing bersama Porto dan juga Club Brugge di Grup B. Los Rojibnlacos ini bahkan harus menerima kekalahan dari Bayer Leverkusen dalam perebutan peringkat ketiga dan bisa lolos ke fase play-off Liga Europa.

Nah, itu tadi beberapa tim yang gugur dari Liga Champions UEFA 2022/2023, 8 klub masuk ke Liga Eropa sedangkan 8 klub lainnya harus puas dengan hasil akhirnya gugur dari kompetisi Eropa. Tim favorit kamu lolos Liga Champions UEFA 2022/2023 atau tidak?

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga