7 Tips Liburan Saat Musim Hujan Agar Tetap Aman dan Nyaman - Biartau.id
Berhasil

Default Message

7 Tips Liburan Saat Musim Hujan Agar Tetap Aman dan Nyaman

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/baf32ed59efc7295cc0727da36898f8da6e403ef.webp

Berlibur menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dan penat setelah bekerja atau sekolah. Berbagai destinasi wisata banyak dikunjungi untuk berlibur mulai dari dalam kota hingga berlibur keluar kota.

Namun, musim hujan sering kali menjadi kendala untuk berlibur. Namun, bukan berarti kita tidak bisa berlibur dikalah musim hujan. Kamu masih bisa tetap berlibur dengan memperhatikan beberapa hal ekstra sebelum kamu berlibur.

Berbagai Tips Liburan Saat Musim Hujan

Dengan persiapan yang lebih ekstra, kamu akan tetap bisa berlibur dengan lebih nyaman meski hujan turun. Lalu apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan dan juga diperhatikan ketika ingin berlibur saat musim hujan sedang melanda? Simak beberapa tips berikut ini!

1. Cek Ramalan Cuaca Dahulu

https://biartau.id/images/6f8e947eedcdba948d311d4f493743792bebb829.webp
Source : Keepo.me

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah cek terlebih dahulu ramalan cuaca. Kamu perlu mengantisipasi pemilihan tanggal yang bisa berisiko hujan lebat. Apalagi, jika destinasi wisatamu mengunjungi alam perlu lebih bijak dalam memilih tanggal berlibur.

Agar pengalaman kamu saat berlibur tetap menyenangkan maka penting bagi kamu untuk mengecek terlebih dahulu ramalan cuaca. Nah, kamu bisa mengecek ramalan cuaca dari weather app di smartphone atau mencari informasi di Google.

2. Sedia Payung dan Jas Sebelum Hujan

https://biartau.id/images/c20a50c2ddb49e80dac6ce7d5b7b3f68234742da.webp
Source : Freepik

Sedia payung dan jas sebelum hujan merupakan slogan yang memang perlu kamu terapkan ketika musim hujan sedang melanda. Payung dan jas merupakan dua perlengkapan yang perlu kamu siapkan saat akan liburan di musim hujan agar kamu tetap nyaman saat berlibur.

Nah, agar menghemat tempat kamu bisa memilih payung lipat sehingga barang bawaan akan lebih efisien. Pastikan kamu membawa dua perlengkapan tersebut di tempat yang mudah terjangkau sehingga ketika turun hujan bisa langsung digunakan.

3. Membawa dan Memakai Pakaian Mudah Kering

https://biartau.id/images/8abd4f16365d7cde7fc144ddc9615972ba539606.webp
Source : Freepik

Ketika pakaian kamu basah kuyup tentu hal ini dapat membuatmu tidak nyaman. Hal tersebut merupakan risiko yang bisa saja terjadi ketika berlibur saat musim hujan. Oleh karena itu, kamu haru mempersiapkan baju yang mudah kering.

Saat berlibur dikala musim hujan pastikan kamu membawa pakaian yang mudah kering. Pakaian kering yang perlu kamu bawa misalnya katun ringan. Bahan ini lebih mudah kering dibandingkan dengan pakaian berbahan jeans atau juga wol.

4. Pilih Lokasi Wisata yang Indoor

https://biartau.id/images/a058c0492f9a0d2fe9dec03fcf77f20269bd440e.webp
Source : Freepik

Tips selanjutnya liburan saat hujan adalah memilih tempat liburan yang lokasinya indoor. Saat ini ada banyak pilihan destinasi wisata di dalam ruangan yang menyediakan berbagai fasilitas tidak kalah dengan objek wisata outdoor.

Beberapa destinasi wisata indoor telah dilengkapi dengan berbagai wahana, taman bermain, dan lainnya yang tidak kalah seru dengan wisata outdoor. Jadi, kamu dapat menikmati liburan dengan nyaman meskipun di luar ruangan sedang hujan.

5. Bawa Vitamin

https://biartau.id/images/f6b048b62df8c8a39d87809337e04b082e3b02bf.webp
Source : Freepik

Ketika musim hujan tiba kesehatan merupakan hal yang perlu kamu perhatikan. Cuaca yang tidak menentu ini dapat menyebabkan kesehatan tubuh terganggu. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk menyiapkan terlebih dahulu vitamin sebelum berangkat berlibur.

Vitamin dapat memastikan kondisi tubuh kamu tetap bugar meskipun cuaca sedang tidak menentu. Selain vitamin, pastikan kamu juga menjaga asupan makanan yang sehat selama perjalanan agar kondisi kesehatan kamu tetap terjaga.

6. Pilih Kuliner yang Hangat

https://biartau.id/images/0b3bf129cb1d09e9124e0f096b5ce45e834d131f.webp
Source : Freepik

Tips selanjutnya yang perlu kamu terapkan ketika berlibur di musim hujan adalah dengan memilih makanan-makanan yang menghangatkan bada. Misalnya kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung sup hangat hingga minum teh hangat.

7. Menyiapkan Dana Lebih

https://biartau.id/images/f0b6651627aaa170e40768cd9d78c5bed0558546.webp
Source : Freepik

Tips terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah dengan menyiapkan dana ekstra ketika berlibur di musim hujan. Pasalnya cuaca yang tidak menentu juga dapat membuat pengeluaran kamu membengkak bahkan bisa mencapai jutaan rupiah.

Ketika musim hujan tentunya ada hal-hal yang membuat pengeluaran lebih ekstra mulai dari menyewa mobil hingga biaya ekstra untuk membeli vitamin tambahan. Jadi pastikan kamu menyiapkan dana ekstra ketika ingin berlibur dikala musim hujan.

Nah, itu tadi beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika ingin berlibur saat musim hujan. Sebenarnya hal utama yang perlu kamu persiapkan adalah mental karena ketika musim hujan bisa saja kehujanan hingga bahkan macet yang bisa membuat perjalanan kamu terhambat.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga