7 Rekomendasi Jenis Olahraga di Musim Hujan, Wajib Coba! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

7 Rekomendasi Jenis Olahraga di Musim Hujan, Wajib Coba!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/0ccae6d967697739026f88fa3259a46385abe5b4.webp

Ketika musim hujan melanda tidak menjadi halangan untuk berolahraga. Musim hujan tidak boleh menjadi sebuah alasan bagi kamu untuk malas-malasan berolahraga. Padahal ketika musim hujan menjaga kesehatan merupakan hal penting.

Berolahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk membantu kamu tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit. Nah, ketika hujan datang kamu dapat berolahraga cukup dari rumah saja. Pilih olahraga yang tepat, jadi simak artikel ini!

Deretan Rekomendasi Olahraga di Musim Hujan

Olahraga yang cocok dilakukan ketika musim hujan melanda tentunya olahraga dengan jenis indoor atau dapat dilakukan dari rumah saja. Nah, untuk jadi referensi jenis olahraga, kamu bisa mencoba berbagai jenis olahraga di musim hujan.

1. Skiping

https://biartau.id/images/d0c4936d360ab214955225b823ee90f55005c190.webp
Source : Freepik

Olahraga pertama yang bisa kamu coba ketika musim hujan melanda adalah skiping. Olahraga ini mudah dan juga praktis dibandingkan dengan jenis olahraga lain. Kamu dapat berolahraga skiping ini dapat berbagai tempat.

Latihan skiping ini memiliki manfaat yang sangat bagus, mulai dari membangun tulang, menurunkan berat badan, dan membakar kalori dengan cukup efisien. Cara berolahraga juga terbilang mudah untuk dipelajari dan praktis dilakukan.

2. Spot Jogging

https://biartau.id/images/742de8868637bbd8048426eb4f2a1c4fc632441e.webp
Source : Freepik

Spot Jogging dapat menjadi olahraga selanjutnya yang bisa kamu coba ketika musim hujan melanda. Untuk jogging kamu tidak perlu keluar rumah, cukup dari rumah saja jogging di tempat kamu sudah bisa berkeringat dan menyehatkan.

Kamu dapat jogging di tempat atau spot jogging beberapa menit misalnya 30 menit. Dengan melakukan jenis olahraga ini dapat membakar kalori bahkan hingga 215. Jika ingin lebih praktis dan efisien kamu juga bisa menggunakan treadmill.

3. Yoga

https://biartau.id/images/aace5dbce8435df809cf7d975b0b7c533b87385b.webp
Source : Freepik

Jenis olahraga selanjutnya yang bisa kamu coba ketika musim hujan tiba adalah olahraga yoga. Yoga bertujuan untuk menyatukan tubuh, pikiran, dan jiwa juga. Yoga dapat membuat kamu lebih fleksibel dan juga rileks.

Yoga juga dapat dilakukan di mana saja sehingga ketika hujan melanda kamu masih bisa tetap melakukan Yoga. Saat kamu melakukan yoga dalam satu jam saja, maka kurang lebih sekitar 280 kalori akan hilang. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

4. Pilates

https://biartau.id/images/6ff9678341c66b1d91aa52721f597b94b7f39246.webp
Source : Freepik

Selain yoga, pilates juga dapat menjadi olahraga selanjutnya yang bisa kamu coba agar bisa tetap bugar ketika musim hujan melanda. Olahraga pilates ini dapat dilakukan dari mana saja sehingga cukup dari rumah saja kamu sudah bisa berolahraga.

Pilates dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pernapasan. Berolahraga pilates satu jam dapat membakar kalori ditubuhmu hingga 260 kalori. Untuk berolahraga pilates ini cukup dari rumah saja hanya menggunakan matras dan kasur saja. 

5. Push Up

https://biartau.id/images/c5144cee5f69e0b3b80a3ac5006cff73f33f6ae7.webp
Source : Freepik

Push up merupakan olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan ketika hujan sedang melanda. Pasalnya olahraga push up ini dapat dilakukan dari rumah saja sehingga tidak perlu keluar rumah. Olahraga ini melatih otot lengan bagian depan dan juga dada.

Latihan anaerobik ini dapat meningkatkan metabolisme dan juga mempertahankan masa otot tanpa lemak. Pasalnya push up ini dapat membakar kalori yang cukup banyak ditubuh selama sesi latihan tetap berlangsung.

6. Sit Up

https://biartau.id/images/2ba70adc71a4c86a15494a27934e78b8cdaec531.webp
Source : Freepik

Sit up merupakan olahraga selanjutnya yang bisa kamu coba ketika hujan sedang melanda di kotamu. Daripada galau dan asyik bermain HP, alangkah baiknya kamu berolahraga saat hujan karena tentunya lebih menyehatkan tubuh.

Nah, sit up dapat menjadi pilihan untuk kamu lakukan ketika hujan datang. Sit up dapat memberikan kamu banyak manfaat untuk kesehatan mulai dari meningkatkan massa otot, memperbaiki keseimbangan tubuh, hingga membakar lebih banyak kalori

7. Plank

https://biartau.id/images/a0c582b0ed10f9136ffc53b26a338006cfc858aa.webp
Source : Freepik

Rekomendasi olahraga terakhir yang bisa kamu coba selanjutnya ketika hujan sedang melanda adalah plank. Olahraga ini terkenal sebagai olahraga yang dapat memperkuat otot perut. Jadi jika kamu ingin mengurangi buncit olahraga ini dapat menjadi pilihan.

Caranya juga mudah, pertama-tama telungkup dilantai kemudian angkat tubuh kamu dengan tangan dan menahannya. Kamu bisa melakukan plank selama 30 menit dan mampu membakar kalori sekitar 350.

Nah, itu tadi berbagai rekomendasi olahraga di musim hujan yang bisa kamu coba. Menjaga tubuh ketika sedang musim hujan merupakan hal penting karena sakit itu mahal harganya. Jadi kamu mau mencoba olahraga yang mana? Tulis di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga