7 Tips Membuat Konten Game di Youtube, Pemula Perlu Tahu! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

7 Tips Membuat Konten Game di Youtube, Pemula Perlu Tahu!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/aca85e1896d24ac066bbf00720b5d61573587dc1.webp

 

Meski terlihat mudah tinggal rekam video saat bermain game, nyatanya untuk membuat konten game di Youtube yang bisa memikat banyak penonton terbilang sulit. Karena itu, kamu perlu menyertainya dengan sedikit tips yang tepat.

Menjadi Youtuber game dinilai menguntungkan dan terbilang easy money. Hal ini terjadi karena channel Youtube yang dimiliki sudah besar. Jika kamu baru merintis, tentunya terbilang sulit untuk bisa mendapatkan uang dari konten video games. Namun, tenang ada kiat-kiat khusus agar konten kamu cepat dilirik oleh audiens, simak terus artikel ini!

7 Tips Membuat Konten Game di Youtube

https://biartau.id/images/fad49b444fa580baabe777e0285d2de0364a2d77.webp

 

Konten jenis game termasuk ide konten Youtube untuk introvert karena dapat membuat konten tanpa menampilkan wajah. Membuat konten Youtube memang mudah akan tetapi untuk bisa menghasilkan video yang berkualitas tidaklah mudah. Jadi, ikuti kiat-kiat berikut ini.

1. Membuat Konten dari Game yang Disukai

Tips pertama adalah membuat konten game yang kamu sukai. Saat ini ada banyak jenis games, mulai dari permainan PC hingga ponsel pintar. Nah, dari sekian banyak games yang ada maka pilihlah salah satu games yang kamu sukai.

Ketika kamu membuat konten dengan games yang disukai, tentunya pembuatan konten akan lebih enjoy. Misalnya jika kamu menyukai game Mobile Legends, maka cobalah untuk mulai membagikan pengalaman kamu bermain Mobile Legends di Channel Youtube.

2. Beri Tutorial Main Game yang Mudah Diapahami Penonton

Tips selanjutnya, buatlah konten tutorial bermain games yang mudah dipahami. Saat ini, konten tutorial banyak dicari oleh para gamers untuk menambah skill mereka bermain games sehingga konten tutorial game lebih banyak penontonnya.

Jika kamu ingin konten yang dibuatdilihat oleh banyak orang, maka penting bagi kamu untuk membuat konten yang mudah dipahami khususnya bagi para newbie. Selain tutorial, kamu juga bisa memberikan tips yang berguna bagi pemain baru.

3. Pastikan Konten yang Dibuat Unik

Ketika kamu membuat konten games, pastikan konten yang dibuat unik atau berbeda dari konten lain. Membuat konten yang unik dapat menarik audiens lebih banyak karena mereka tidak bisa mendapatkan keunikan ini di konten kreator lain.

Nah, maka dari itu kamu perlu membuat konten yang unik. Misalnya kamu bisa mengedit video dengan beberapa efek tambahan yang membuat penonton tertawa. Kamu juga bisa membuat konten tentang rahasia bermain games atau lainnya.

4. Asah Kemampuan Bermain Game 

Ketika kamu ingin menjadi kreator games, maka mengasah kemampuan saat bermain game setiap waktunya merupakan hal penting. Pasalnya, banyak audiens yang menyukai menonton orang yang jago dalam bermain games.

Jika kamu ingin jago dalam bermain games tentunya harus mengasah kemampuan bermain. Selain itu, ketika kamu jago bermain maka peluang untuk menjadi pro player akan lebih besar. Para pencari bakat dapat melihat kamu jago bermain games dari konten yang dibuat.

5. Berkolaborasi

Saat ini eranya untuk berkolaborasi. Semua konten kreator perlu berkolaborasi untuk mengembangkan channel Youtube bersama-sama. Ketika kamu berkolaborasi dengan channel Youtube lain, maka subscriber dari partner kolaborasi bisa tertarik untuk mengikuti channel kamu juga.

Namun, memang jika kamu merupakan conten creator baru akan sedikit sulit untuk bisa mengajak channel lain untuk berkolaborasi. Tapi tenang, kamu bisa mengajak channel yang sama baru merintis seperti kamu untuk berkolaborasi.

6. Memainkan Beberapa Jenis Games

Agar channel Youtube kamu lebih bervariatif, maka cobalah untuk membuat konten game yang berbeda-beda setiap bulannya. Dengan membuat konten dari beberapa jenis games dapat membantu kamu mengetahui games apa yang disukai oleh penonton.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan teaser di akhir video konten game untuk membuat penonton penasaran dan menanti-nanti video mendatang yang akan kamu upload. Paling terpenting agar cepat sukses kamu perlu mencari tahu apa kira-kira yang disukai para penonton.

7. Mendengarkan Permintaan Penonton

Sering kali para konten kreator yang baru membuat video ketakutan dengan komentar buruk di videonya sehingga mereka menutup kolom komentar. Nah, bagi kamu jangan pernah takut dengan komentar buruk pada kolom komentar!

Fungsi kolom komentar ini terbilang penting karena dapat membantu mengembangkan channel Youtube kamu. Selain komentar buruk, pastinya ada juga komentar positif bahkan sering kali banyak penonton yang request games untuk kamu mainkan. 

Nah, kamu perlu mendengarkan apa maunya penonton. Misalnya jika penonton ingin kamu bermain games Mobile Legends, maka kamu perlu segera membuat konten tentang games ini. Dengan demikian, para penonton akan lebih betah dan loyal kepadamu.

Nah, itu tadi tips membuat konten game agar bisa cepat mendapatkan banyak penonton. Kunci agar kamu bisa cepat berkembang adalah dengan rutin membuat video dan juga pantang menyerah. Semoga artikel ini dapat membantu kamu meniti karir sebagai konten kreator Youtube.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga