6 Berita Hoax Paling Konyol, Ada yang Kamu Percayai? - Biartau.id
Berhasil

Default Message

6 Berita Hoax Paling Konyol, Ada yang Kamu Percayai?

28 hari yang lalu
https://biartau.id/images/4a9b4a63aa04976a32e2d02dbe93680436691830.webp
Source: Freepik.com

Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, membuat penyebaran informasi menjadi lebih cepat dan fleksibel. Sayangnya, hal tersebut membuat berita hoax dapat menyebar dengan begitu cepat.

Tidak jarang, berita hoax tersebut malah terlihat konyol karena beberapa di antaranya tidak masuk akal. Ketika kamu menemukan berita hoax jangan terlalu ditanggapi serius bawa santai dan cukup ketawa saja.

Deretan Berita Hoax Paling Konyol, Nomor 5 Tidak Masuk Akal!

Ada banyak riwayat berita hoax konyol dan lucu yang pernah bertebaran melalui internet. Berikut kami merangkumnya dari berbagai sumber berita hoax lucu yang menarik dan mungkin salah satunya pernah kamu percayai.

1. Angka Merah yang Mematikan

Berita hoax pertama yang lucu dan pernah tersebar di internet adalah angka merah sangat mematikan. Beritanya yaitu dikabarkan tujuh orang telah tewas akibat mengangkat panggilan dari nomor 09141 dengan angka yang berwarna merah.

Hoax tersebut kabarnya pertama kali muncul di Kenya, kemudian berkembang ke India dan beberapa negara lainnya. Beberapa jejaring media sosial pun sempat membicarakan pesan ini. Para pakar teknologi menegaskan bahwa berita ini merupakan hoax.

2. Matahari Bersinar Selama 36 Jam

Berita selanjutnya adalah matahari kabarnya bersinar selama 36 jam. Pesan berisikan, “bahwa mulai 17 Oktober 2012 matahari akan bersinar selama 36 jam, kejadian matahari terus bersinar selama 36 jam ini dapat berlangsung hingga tahun 2400”.

Adanya berita hoax ini membuat banyak orang yang percaya dan mengaitkannya dengan akhir dunia. Namun, para ahli sudah membantah hal tersebut dan juga terbukti pada tanggal 17 Oktober matahari tetap bersinar seperti biasanya.

3. Bill Gates Bagi-bagi Uang Gratis

Berita hoax lucu lainnya yaitu beredar pada tahun 2001 silam di internet. Kala itu dikabarkan bahwa Bill Gates hendak membagikan semua uangnya kepada semua orang yang meneruskan email buatannya karena Bill Gates sedang menguji software barunya.

Sudah jelas kabar ini merupakan sebuah hoax yang sangat konyol. Mana mungkin, Bill Gates ingin memberikan semua uangnya kepada orang yang hanya meneruskan atau menyebarkan email saja? Tentunya tidak masuk akal dan terkesan konyol.

4. Seekor Gorila Memenangkan Pemungutan Suara Presiden

Apakah kamu pernah mendengar kabar bahwa seorang Gorila bernama Harambe memenangkan pemungutan suara pemilihan presiden? Dalam berita hoax tersebut Gorila bernama Harambe meraih suara hingga 11.000 suara.

Angka 11.000 suara ini merupakan angka yang diklaim banyak orang dapat memberikan keuntungan bagi Clinton. Namun, faktanya cerita ini sepenuhnya merupakan hoax dan ribuan suara tidak diberikan kepada gorila Harambe yang sudah mati.

5. Justin Bieber Merupakan Seorang Gay

Berita hoax selanjutnya yaitu dikabarkan Justin Bieber merupakan seorang gay. Ketika berita ini tersebar cari membuat para hati jutaan gadis penyuka Justin Bieber di seluruh dunia patah hati. Mungkin kamu menjadi salah satunya yang termakan berita hoax ini?

Kenyataannya berita tersebut merupakan berita hoax. Awalnya berita ini tersebar di Twitter oleh akun entertainment yaitu E! Online. Namun, beberapa saat kemudian dipastikan bahwa berita tersebut palsu dan akun Twitter tersebut dinyatakan di bajak oleh orang.

6. Michael Jackson Mau Beli Pulau Bali

Pada pertengahan tahun 90-an pernah beredar berita bahwa sang raja pop mau membeli pulau Bali. Kabar ini beredar ketika Michael Jackson mengadakan tour di Asia akan tetapi dia hanya sampai Singapura.

Berita hoax pun muncul bahwa dirinya mau datang ke Indonesia jika dibolehkan untuk membeli pulau Bali. Tentunya untuk membeli pulau khususnya Bali tidak semudah itu sehingga tidak masuk akal sekali MJ ingin membeli pulau bali.

Berita hoax sejatinya merupakan berita yang berbahaya dan dapat menyesatkan. Karenanya, penting bagi kamu untuk selektif dalam membaca berita. Beberapa berita hoax di atas cukup dijadikan hiburan saja.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga