5 Fakta Sosok Dibalik Logo KFC yang Jarang Diketahui - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Fakta Sosok Dibalik Logo KFC yang Jarang Diketahui

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/1e75256483dee6b3b7d4ea238067e2280a15d526.webp
Source: Unsplash/Aleks Dorohovich

Logo KFC ternyata bukan sekedar logo biasa. Kakek yang dijadikan logo tersebut merupakan pendiri dari perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia. Colonel Harlan Davids atau dikenal sebagai Colonel Sander merupakan penemu bumbu rahasia melegenda KFC.

Colonel Sanders, merupakan putra sulung dari tiga bersaudara. Sang ayah yaitu Wilbur David bekerja di peternakan dan ibunya Margaret Ann seorang ibu rumah tangga. Nah, ada banyak fakta menarik dari sosok di balik logo KFC ini yang perlu diulas, simak terus artikel ini!

Berbagai Fakta Menarik Kolonel Sanders

Ada banyak fakta menarik yang dapat kamu jadikan inspirasi menjadi orang sukses seperti Kolonel Sanders pemilik dari restoran cepat saji yaitu KFC. Penasaran apa saja fakta-fakta menariknya? Berikut ulasannya.

1. Memalsukan Tanggal Lahir Demi Gabung Tentara Amerika

Fakta menarik pertama yaitu Kolonel Sanders pernah memalsukan tanggal lahir agar bisa bergabung dengan tentara Amerika Serikat. Berbagai macam pekerjaan sudah pernah dia coba untuk membiaya kehidupannya sendiri dan juga keluarga.

Bahkan di usianya yang menginjak 16 tahun, dia memalsukan tanggal lahir demi bisa mendaftar menjadi angkatan darat Amerika Serikat. Dia pun lolos menjadi angkatan darat Amerika dan tugas pertamanya di kirim ke Kuba.

2. Sempat Mendirikan Sebuah Perusahaan Kapal Feri Namun Gagal

Pada tahun 1920, Kolonel Sanders mendirikan sebuah perusahaan kapal feri. Usaha yang dia bangun ini cukup sukses, bahkan hanya membutuhkan dua tahun saja perusahaan ini dapat menghasilkan uang yang cukup lumayan besar.

Namun, pada akhirnya di tahun 1923, Sanders melepaskan perusahaan tersebut dan menjualnya kepada para investor. Hasil dari penjualan ini Sanders membuka perusahaan lampu pada tahun 1924. Namun, perusahaan lampu ini gagal total.

3. Sangat Menyukai Ayam Goreng

Cikal bakal terciptanya KFC yaitu karena Kolonel Sanders sangat menyukai ayam goreng. Sanders merupakan penyuka ayam goreng yang cara pemasakannya menggunakan minyak yang tidak dapat menghasilkan rasa seperti diinginkan.

Kemudian di tahun 1939, Kolonel Sanders menemukan cara yang terbilang cukup efektif untuk menggoreng ayam. Ia memasak ayam dengan pressure cooker atau panci bertekanan yang dapat menghasilkan ayam goreng menjadi lebih enak dan segar.

4. Menghabiskan Satu Tahu untuk Dapat Resep Ayam Goreng

Kolonel Sanders tidak merasa puas dengan ayam goreng buatannya, ia terus mengembangkan ayamnya agar bisa menjadi ayam goreng ternikmat nomor satu. Kemudian, dari hasil pengembangan resep ini ia mulai menjadikannya usaha.

Dengan modal yang ia miliki, Sanders menghabiskan waktu kurang lebih satu tahun dengan berbagai uji coba resep dilakukannya. Lalu pada tahun 1940, Sanders telah sukses menyelesaikan resepnya dan menghasilkan resep ayam goreng terenak.

5. Membuka Restoran Khusus Ayam Goreng

Karena resep ayam goreng dari Senders yang memang benar-benar enak, bisnis kecil yang dibangunnya membuahkan hasil. Pada tahun 1953, ia memutuskan untuk membukan usaha dengan nama Kentucky Fried Chicken atau KFC.

Terus berkembangnya restoran KFC, Sanders tidak sanggup untuk mengurusnya sendiri sehingga ia menjualnya kepada John Brown Junior dan juga seorang miliuner, Jack Mass senilai satu juta dolar. Namun, Sanders tetap mendapatkan gaji bulanan sebesar tujuh puluh dollar seumur hidupnya.

Namun, sayangnya dia menikmati kesuksesan KFC dengan frenchise di berbagai negara pada usia 70 tahun. Tepatnya pada tahun 1963. Franchise KFC hadir di berbagai negara di dunia hingga saat ini KFC eksis, bahkan di Indonesia saat ini.

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga