5 Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Napoli Liga Champion - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Napoli Liga Champion

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/e651c51dfec2b57bf7f0b18ba97b2abe7070b06d.webp
Source: Twitter/LFC

Liverpool mengakhiri babak penyisihan di Grup A Liga Champion 2022 – 2023 dengan sanga manis. The Reds sukses meraih kemenangan penuh setelah mengalahkan Napoli dengan Skor 2 – 0, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Pemain anyar Darwin Nunez dan King of Egypt Mohammad Salah menjadi aktor penentu kemenangan Liverpool. Di balik kemenangan ini terdapat banyak fakta menarik yang menarik untuk diulas. Penasaran apa saja fakta menarik Liverpool usai kalahkan Napoli? Simak terus!

Deretan Fakta Menarik Usai Liverpool Tundukan Napoli

Hasil positif yang di raih Liverpool ini sukses menjadi misi balas dendam mereka setelah pada 8 September 2022, kalah dari Napoli dengan skor 1 – 4. Menariknya pertandingan ini memiliki banyak fakta menarik dari kedua tim besar tersebut, berikut ulasannya.

1. Menjadi Pertandingan ke-400 Bagi Klopp Bersama Liverpool

Laga yang dilakoni punggawa Liverpool melawan Napoli, menjadi raihan pertandingan ke-400 Klopp menjadi juru taktik The Reds dalam karier pelatihannya. Selama perjalanannya, Klopp telah menoreh cukup banyak prestasi.

Dengan kemenangan melawa Napoli ini, Klopp menjadi pelatih keempat dalam sejarah Liverpool yang melakoni 400 laga. Dia sukses menyukai rekor pendahulunya seperti Tom Watson, Bill Shankly, dan juga Bob Paisley.

2. Klopp Mencapai 100 Pertandingan di Liga Champions

Laga melawan Napoli ini juga menjadi capaian ke-100 Klopp di Liga Champions dalam sepanjang kariernya sebagai pelatih. Dari 100 pertandingan tersebut, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut sukses meraih kemenangan hingga 58 kali di Liga Champions.

Catatan ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Klopp. Karena dirinya menjadi pelatih kedua terbanyak meraih kemenangan dalam 100 pertandingan di Liga Champions. Rekor pelatih dengan raihan kemenangan terbanyak masih dipegang oleh Pep Guardional hingga 61 kemenangan.

3. Penampilan ke-50 Trent Alexander-Arnold di Liga Champions

Pada pertandingan melawan Napoli, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB menjadi malam cukup istimewa bagi bek Liverpool yaitu Trent Alexander-Arnold. Pasalnya laga melawan Napoli menjadi penampilan ke-50 pemain berkebangsaan Inggris ini di Liga Champions.

Catatan ini juga menjadi sebagai pemain paling mudah yang mencapai 50 penampilan bersama Liverpool pada pagelaran Liga Champions. Trent Alexander-Arnold saat ini dia berusia 24 tahun.

4. Moh Salah Jadi Top Skor Liga Champin Bersama Mbappe

Mohohammad Salah merupakan salah satu pemain sepak bola profesional asal Mesir yang menoreh banyak prestasi ketika berseragam Liverpool. Saat berseragam Liverpool ia pernah merasakan manisnya juara Premier Leugue hingga raih penghasilan sebagai pemain terbaik EPL.

Selain itu, di Liga Champions tahun ini Moh Salah menjadi Top Skor bersama Mbappe. Keberhasilannya mencetak gol saat melawan Napoli, membuat dirinya masuk ke jajaran top skor. Hingga sekarang Moh Salah baru mencetak enam gol dan berpotensi bertambah.

5. Napoli Dua Kali Jadi Juara Grup

Fakta menarik juga tidak hanya menjadi milik Liverpool saja. Bagi Napoli kekalahan melawan Liverpool menjadi kekalahan perdananya di laga kompetitif pada musim ini. Tentunya kekalahan ini cukup membuat Napoli berlatih lebih giat lagi.

Selain itu, meski kalah Napoli tetap finis sebagai juga Grup A. Ini merupakan catatan kedua Napoli sebagai juara Grup di Liga Champion dalam sejerah mereka. Pertama kali, mereka mampu finis sebagai juara grup musim 2016 – 2017.

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik usai laga Liga Champions antara Liverpool dan juga Napoli. Menurut kamu klub mana lagi yang harus di bahas fakta menariknya? Tulis di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga