4 Versi Maps Terbaik untuk Ojek Online Anti Abu-abu - Biartau.id
Berhasil

Default Message

4 Versi Maps Terbaik untuk Ojek Online Anti Abu-abu

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/fb0d8d83f3587f1d9133c72a9c7c4db7a4555d45.webp

 

Saat ini versi dari berbagai aplikasi maps terus meningkat, akan tetapi tidak semua versi maps bahkan terbaru saja cocok digunakan untuk HP ringan dan akurasi navigasi kurang maksimal. Nah, agar terhindar dari salah jalan ketahui versi maps terbaik untuk ojek online.

GPS memang memiliki peranan penting bagi para driver ojek online sehingga tidak heran jika driver banyak mencari versi maps terbaik. Dengan menggunakan versi terbaik tentunya dapat membantu Anda menjadi lebih mudah dalam mencari jalur yang tepat, simak terus artikel ini!

5 Versi Maps Terbaik untuk Ojek Online

Tidak jarang pada versi terbaru terdapat bug atau juga gangguan lain sehingga dapat menyebabkan akurasi navigasi menjadi tidak akurat. Agar Anda bisa lebih lancar membawa penumpang ke tujuan dengan cepat, coba unduh versi maps terbaik untuk ojek online.

1. Google Maps Versi Lama

https://biartau.id/images/27bbb8f8fbe57674de5672d67b9591ff0385dcee.webp

 

Google Maps menjadi aplikasi terbaik untuk membantu Anda navigasi lebih lancar. Pasalnya, aplikasi ini memiliki banyak fitur terbaik dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi ojek online. Maka dari itu, kenapa banyak driver menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Google Maps ini menawarkan banyak kelebihan mulai dari menyimpan lokasi hingga mengakses peta secara offline. Namun, tentunya tidak semua versi dari aplikasi ini memiliki keakuratan yang baik. versi maps terbaik untuk ojek online yaitu versi 9.

2. Google Maps Go

https://biartau.id/images/6e2efbbb3e21df5307dba0a3082c33ee5cf5f05a.webp

 

Jika Anda memiliki ponsel pintar yang kurang bagus dan berat dalam mengoperasikan Google Maps, maka cobalah untuk menggunakan versi ringannya yaitu Google Maps Go. Aplikasi ini terbilang populer bahkan unduhannya sudah mencapai ratusan juta.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang kecil hanya 3 MB saja. Dengan aplikasi yang memiliki ukuran kecil ini, tentunya tidak akan memenuhi penyimpanan internal di ponsel Anda. Nah, versi maps terbaik untuk ojek online Google Maps Go ini yaitu versi 10.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hp untuk Ojek Online Terbaik

3. Waze Map Versi 4

https://biartau.id/images/657b72a062d11dac639b5fd9f804d4caf3106167.webp

 

Aplikasi maps selanjutnya yang dapat membantu driver navigasi dengan lebih akurat adalah Waze. Aplikasi ini terbilang memiliki keakuratan yang tinggi selain itu ada juga fitur yang bisa melihat kondisi di jalan, misalnya ada polis, jalan rusak, dan lain-lain.

Oleh Karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan pengguna dari aplikasi ini sudah mencapai puluhan juta dengan rating positif di Google Playstore. Versi terbaik dari aplikasi Waze dengan akurasi tinggi yaitu V4.82.0.2. 

4. Yandex Navigator

https://biartau.id/images/b61e3d2d724b97b75ada30263cef3dee9301767b.webp

 

Yandex Navigator memang kurang dikenal banyak orang di Indonesia. Akan tetapi, ternyata aplikasi ini dapat diandalkan dan memiliki fitur pencarian rute terbaik sehingga perjalanan Anda menjemput pelanggan dan mengantarkannya lebih cepat.

Aplikasi ini telah di unduh hingga 100 juta pengguna sehingga sangat dapat diandalkan jadi GPS paling akurat untuk gojek. Ada banyak kelebihan ditawarkan aplikasi ini mulai dari informasi lalu lintas, penutupan jalan, dan masih banyak lagi.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi maps yang memiliki akurasi tinggi untuk membantu driver ojek online menemukan jalur terbaik untuk menjemput dan mengantar penumpang. Selain aplikasi, kalibrasi juga berperan penting agar akurasi navigasi tinggi.

Cara kalibrasi GPS Agar Lebih Akurat 

Selain mencoba beragam aplikasi dengan versi maps terbaik untuk ojek online di atas, Anda juga bisa mencoba memaksimalkan keakuratan dari maps dengan melakukan kalibrasi GPS agar lebih akurat. Lalu bagaimana cara untuk kalibrasinya? Berikut ulasannya.

1. Melakukan Kalibrasi Melalui Google Maps

Dengan melakukan kalibrasi GPS ini dapat membuat aplikasi maps menjadi lebih akurat untuk memberikan informasi lalu lintar dan posisi Anda. Nah, cara pertama yang bisa dicoba untuk meningkatkan akurasi GPS yaitu dengan menggunakan aplikasi Google Maps.

  • Langkah pertama, Anda perlu membuka aplikasi Google Maps terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga lokasi terkini terdeteksi.
  • Kemudian klik titik biru pada peta,
  • Klik opsi kalibrasikan kompas.
  • Selanjutnya ikuti petunjuk untuk kalibrasi yang muncul.
  • Setelah proses kalibrasi selesai maka keakuratan navigasi akan lebih meningkat.

2. Mematikan dan Mengaktifkan GPS

Cara selanjutnya untuk meningkatkan akurasi dengan kalibrasi GPS adalah dengan mematikan dan mengaktifkan kembali GPS. Cara ini efektif untuk membuat akurasi aplikasi maps terbaik untuk ojek online meningkat, berikut caranya.

  • Langkah pertama nyalakan terlebih dahulu ponsel pintar Anda.
  • Kemudian selanjutnya masuk ke menu setelan atau setting di HP Anda.
  • Cari menu lokasi, kemudian buka lalu matikan GPS kemudian aktifkan kembali.
  • Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan opsi akurasi tingkat tinggi pada menu lokasi ini.

Nah, itu tadi berbagai rekomendasi versi maps terbaik untuk ojek online yang dapat membantu para driver lebih cepat sampai ke tujuan dengan akurasi yang tinggi. Jangan lupa tinggalkan komentari yang positif!

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga