4 Aplikasi Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca Android - Biartau.id
Berhasil

Default Message

4 Aplikasi Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca Android

2 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/1436e818a27a035fe1733e1cf3fd3b40231816a0.webp

 

Memory card merupakan salah satu faktor penunjang penyimpanan di ponsel pintar. Namun, pernahkah Anda mengalami memory card yang tidak terbaca? Tenang ada solusi yang bisa Anda coba yaitu dengan aplikasi memperbaiki memory card tidak terbaca.

Beragam masalah kerusakan kartu memory card sering di alami salah satunya adalah tidak terbaca di ponsel. Jika kerusakan merupakan faktor internet bukan kondisi fisik kartu memori yang cacat, maka dapat diatasi dengan beberapa aplikasi untuk memperbaikinya.

Penyebab Memory Card Tidak Terbaca

https://biartau.id/images/9bc639ef9846cd0c5186f68ce2b9dc28b3543fc9.webp

 

Sebelum mengetahui apa saja aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca, ketahui terlebih dahulu apa penyebab masalah ini terjadi. Karena terkadang penyebab kartu mengalami kerusakan in tidak disadari. Berikut berbagai penyebabnya.

1. Kartu Memori Kotor

Penyebab pertama kenapa kartu Anda tidak terbaca yaitu kotor. Pastikan pelat kuning pada kartu memori Anda bersih, tidak terkena debu, atau kotoran. Karena ketika kartu memori kotor, maka dapat menyebabkan slot memori pada ponsel pintar Anda tidak akan bisa membacanya.

2. Kartu Memori Basah

Selain debu, air juga menjadi musuh semua barang elektronik termasuk kartu memori. Nah, kartu memori yang basah ini dapat menyebabkan kartu memori tidak terbaca karena dapat membuat pelat kuning pada memori tidak akan terbaca.

3. Kartu Memori Sudah Usang

Kartu memori yang sudah usang atau lama juga menjadi salah satu penyebab kartu memori tidak bisa terbaca. Pasalnya, seiring waktu performa dari kartu memori ini akan menurun sehingga jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan beragam kerusakan.

4. Kesalahan Sistem di Ponsel

Kesalahan pada sistem ponsel pintar juga dapat menyebabkan memori tidak terbaca. Biasanya kesalahan sistem ini disebabkan oleh virus atau bug setelah update OS. Nah, masalah ini salah satunya dapat diatasi dengan instal aplikasi memperbaiki memori.

Rekomendasi 6 Aplikasi Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca

Saat ini banyak aplikasi-aplikasi untuk perbaikan pada ponsel pintar Anda termasuk aplikasi untuk memperbaiki kartu memori. Ada banyak aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca bisa Anda coba. Berikut beragam rekomendasinya.

1. SD Card Fix and Repair

https://biartau.id/images/223e2e88fe236896ce040533306e4d238ec6aed3.webp

 

SD Card Fix and Repair merupakan aplikasi untuk memperbaiki kartu memori yang terbilang populer. Aplikasi ini cocok digunakan bagi pengguna ponsel pintar Android. Selain itu, aplikasi ini juga diklaim dapat memperbaiki kartu memori dalam keadaan apa saja.

2. SDFix: KitKat Writable MicroSD

https://biartau.id/images/87d07053667b4fcad8677e7fef397a2702ae0a6c.webp

 

Jika Anda masih menggunakan ponsel Android dengan OS 4.4 Kitkat maka menggunakan aplikasi SDFix ini dapat menjadi solusi. Telah diunduh jutaan lebih pengguna yang membuktikan bahwa aplikasi ini memang terbukti memperbaiki.

3. SD Insight

https://biartau.id/images/9a5c047023e35657d30611d9ab58cb30abd75105.webp

 

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah SD Insight. Sebenarnya, aplikasi ini tidak secara langsung memperbaiki kerusakan. Akan tetapi, sangat berguna untuk mengetahui kerusakan kartu memori. Aplikasi ini juga membantu membedakan kartu memori palsu dengan tidak.

4. Paragon exFAT, NTFS & HFS+

https://biartau.id/images/ae724d56f1bbc071fd940b4dd06aeec874dbd276.webp

 

Paragon exFat, NTFS & HFS+ merupakan aplikasi yang memang dikhususkan untuk memformat kartu. Nah, ketika kartu tidak terbaca maka format memory card menjadi salah satu solusinya. Aplikasi ini membutuhkan akses root, jadi pastikan ponsel sudah rooted.

Masih banyak lagi aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca selain beragam rekomendasi di atas. Apakah Anda pernah mencoba aplikasi yang lain? Jika iya, tulis di comment aplikasi apa saja yang pernah Anda gunakan.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga